Site icon BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI

Erick Thohir Beri Tanggapan Soal Kekalahan Timnas Indonesia Melawan China

timnas indo vs china

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menanggapi soal kekalahan timnas Indonesia dari China pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan China vs Indonesia dalam matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Laga antara timnas China melawan timnas Indonesia tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan sang tuan rumah. Gol China ke gawang Garuda dicetak Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-21 dan Zhang Yuning pada menit ke-44. Adapun satu-satunya gol timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-86.

Ini merupakan kekalahan pertama timnas Indonesia dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya, dalam tiga laga terakhir, Indonesia selalu bermain seri, yaitu saat melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). “Kita harus terus mendukung timnas Indonesia di kala menang maupun kalah,” kata Erick Thohir dalam Instagram pribadinya. “Sepulang mereka dari China saya akan melakukan evaluasi,” demikian Erick Thohir.

Atas hasil ini, Indonesia menderita kekalahan perdana dari empat laga yang telah dimainkan. Tiga pertandingan sebelumnya berakhir dengan imbang. Kalah dari China, Garuda memiliki poin seimbang dengan Negeri Tirai Bambu dengan tiga angka. Koleksi poin sama dengan China, Indonesia berada di posisi kelima sebab menang selisih gol. Untuk selanjutnya, timnas Indonesia akan menghadapi Jepang dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 19 November 2024.

BACA JUGA ARTIKEL

https://heylink.me/nana4dimut/

https://bio.site/nana4dterbaik

https://bio.link/nana4dpalingtop

https://68.183.224.199/

https://folsomfelines.org/

Exit mobile version