4 Jam Diperiksa Polisi Hasil Tes Narkoba G-Dragon Negatif

4 Jam Diperiksa Polisi Hasil Tes Narkoba G-Dragon Negatif

Berita Nana4D – G-Dragon mengungkapkan hasil tes urine dan rambut usai menjalani pemeriksaan dugaan kasus narkoba di kantor polisi Nonhyeon Incheon, Korea Selatan, pada Senin (6/11). Setelah diperiksa selama empat jam, ia mengungkapkan hasil tes tersebut negatif.

“Hasilnya negatif. Saya juga meminta pemeriksaan menyeluruh yang mendesak,” kata G-Dragon saat memberikan pernyataan kepada media, seperti diberitakan X Sports News via Naver, Senin (6/11).

“Saya berharap lembaga investigasi dapat merilis hasil yang akurat sesegera mungkin,” lanjutnya.

G-Dragon juga menjawab sejumlah pertanyaan wartawan terkait dugaan kasus narkoba yang menyeret namanya. Salah satunya akan bersikap kooperatif untuk memberikan keterangan jika dipanggil lagi oleh polisi.

“Jika mereka memanggil saya, saya akan mematuhinya,” jawabnya.

G-Dragon mengatakan kepolisian tidak menyajikan bukti yang membuktikan dirinya mengonsumsi narkoba. Rapper 35 tahun itu juga meyakini bahwa tidak bakal ada bukti yang menunjukkan bahwa ia memakai narkoba.

Dia juga tidak merasa panggilan polisi pada hari itu juga tidak masuk akal. Ia mengatakan polisi hanya melaksanakan tugasnya untuk memeriksa orang yang muncul dalam sebuah penyelidikan.

Baca Juga : Mengenal Kebaya Janggan, Kebaya yang Dipakai Jeng Yah Si Gadis Kretek

“Saya juga merasa kehadiran saya di sini untuk penyelidikan karena merupakan bagian dari tugas saya untuk menyangkal, atau lebih tepatnya saya katakan, untuk membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar,” ucap G-Dragon.

“Jadi, saya tidak akan mengatakan bahwa hal ini tidak masuk akal, tetapi bagaimanapun juga, saya berharap adanya penyelesaian yang adil, dan saya berharap klaim yang belum diverifikasi tidak akan dipaksakan,” tegasnya.

Meski demikian, G-Dragon belum mengetahui nasibnya sendiri dalam kasus ini. “Pada akhirnya polisi yang memutuskan apakah pernyataan saya akan membantu atau tidak dalam penyelidikan mereka,” katanya.

“Saya sendiri masih belum mengetahui secara spesifik, tapi yang saya harapkan adalah lembaga investigasi segera merilis hasil pemeriksaan detail secepat mungkin,” imbuhnya.

G-Dragon sebelumnya hadir dalam pemeriksaan pertama dalam dugaan kasus narkoba di kantor polisi Nohyeon Incheon pada Senin (6/1) sekitar pukul 13.20 waktu Korea. Ia menjalani pemeriksaan sekitar empat jam.

Ketika tiba di kantor polisi, ia menyempatkan diri untuk menyanggah keterlibatannya dalam kasus narkoba di hadapan wartawan.

Tuduhan narkoba yang menjerat G-Dragon muncul akhir Oktober 2023 setelah polisi mengatakan sang musisi telah didakwa atas dugaan penggunaan narkoba dan dilarang meninggalkan negara tersebut.

Saat ini, total 10 orang, termasuk G-Dragon dan aktor Lee Sun-kyun, yang sedang diselidiki oleh Badan Kepolisian Incheon atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kuasa hukum G-Dragon memperingatkan tentang tindakan setegas mungkin terhadap laporan pencemaran nama baik yang dapat merugikan penyanyi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI