5 Pemain Keturunan yang Tolak Bela Timnas Indonesia dan Ada yang Akhirnya Pilih Jadi Warga Negara Lain

5 Pemain Keturunan yang Tolak Bela Timnas Indonesia dan Ada yang Akhirnya Pilih Jadi Warga Negara Lain

Berita Nana4D – Mendapat panggilan untuk bermain di tim nasional (timnas) merupakan suatu kebanggaan bagi pesepakbola manapun. Namun 5 pemain keturunan Indonesia berikut ini justru ada yang dengan terang-terangan menolak membela skuad Garuda.

1. Andri Syahputra

Di urutan pertama ada Andri Syahputra. Sosok pesepakbola kelahiran Lhokseumawe, Aceh pada 29 Juni 1999 ini dikabarkan sempat menolak karena alasan pendidikan.

Kabar lain menyebut Andri justru tak pernah dilirik oleh PSSI. Ia kini bermain sebagai gelandang untuk Timnas Qatar.

Tentu merupakan haknya untuk menjadi warga negara mana, namun tidak sedikit warganet atau pecinta sepak bola Indonesia yang kecewa dengan kejadian ini.

Baca Juga : Soal Isu Peran Ibu Negara Iriana Jokowi dalam Pemilu 2024, Rocky Gerung Bocorkan Taktiknya

2. Khuwailid Mustafa Ibrahim

Pada urutan kedua ada Khuwailid Mustafa Ibrahim. Sama dengan Andri Syahputra, Khuwailid merupakan pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh.

Ia juga berkarier di Liga Qatar dan sempat dikabarkan mendapat panggilan timnas Indonesia. Kabar pemanggilannya pun sempat viral di media sosial. Namun usut punya usut, belum pernah ada pemanggilan resmi untuk Khuwailid dari PSSI.

3. Daniel Klein

Pada urutan ketiga ada Daniel Klein yang merupakan seorang kiper keturunan Jerman – Bali. Saat mendapat kesempatan untuk membela timnas Indonesia, Klein yang berkarier di Jerman saat itu belum berani menjawab.

Kiper dengan tinggi badan 191 cm itu pernah membela TSG 1899 Hoffenheim dan FC Augsburg.

Baca Juga : Hebohnya Babak Kostum Nasional di Ajang Miss Universe 2023

4. Jayden Oosterwolde

Di urutan keempat ada Jayden Oosterwolde. Jayden pernah ditawari PSSI untuk membela timnas Indonesia. Namun saat itu ia masih optimis bisa membela timnas Belanda.

Terbaru di tahun 2023, di tengah santernya kabar naturalisasi pemain keturunan berkualitas Grade A, nama Jayden kembali mencuat. Ia bahkan disebut-sebut sudah menaruh minat untuk membela tim merah putih.

5. Emil Audero Mulyadi

Di urutan kelima ada Emil Audero Mulyadi. Kiper dengan karier mentereng di Italia ini juga sempat mendapat tawaran untuk memperkuat Indonesia.

Namun ia dikabarkan masih ingin fokus membangun kariernya di Italia. Bagaimana tidak kariernya sebagai seorang kiper mendapat minat dari klub-klub top dunia seperti Sampdoria, Juventus, dan Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI