Politisi Muslim India Tewas Ditembak Geng Kriminal Jelang Pemilu

Seorang politisi senior di ibu kota keuangan India, Mumbai, ditembak mati pada 12 Oktober 2024, beberapa minggu menjelang digelarnya pemilihan umum negara bagian. Kepolisian Mumbai masih menyelidiki peran geng kriminal yang terkenal kejam dalam aksi pembunuhan politis bernama Baba Siddique tersebut. Baba Siddique (66 tahun) merupakan seorang muslim yang juga anggota parlemen lokal dan mantan menteri di negara bagian Maharashtra, India. Seperti dilansir The Straits Times, laporan media India menyebut dia ditembak beberapa kali di dada saat tengah berada di luar kantor putranya di Mumbai. Wakil kepala menteri Maharashtra Ajit Pawar, dari partai yang sama dengan Siddique, mengatakan dia "terkejut" oleh "serangan pengecut" itu. Surat kabar Hindustan Times melaporkan bahwa dua tersangka penyerang telah ditangkap, dan polisi sedang mencari yang pelaku lain penembakan Siddque. Siaran NDTV mengatakan kedua tersangka mengklaim bahwa mereka adalah bagian dari geng yang dipimpin oleh seorang narapidana bernama Lawrence Bishnoi. Bishnoi sendiri dipenjara karena dituduh memimpin geng kriminal yang telah melakukan banyak pembunuhan di India. Penembakan itu terjadi hanya beberapa minggu setelah pengamanan terhadap Siddique ditingkatkan setelah ia menerima ancaman pembunuhan. Pembunuhan ini juga terjadi menjelang pemilihan umum negara bagian di India, yang dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun 2024.

Seorang politisi senior di ibu kota keuangan India, Mumbai, ditembak mati pada 12 Oktober 2024, beberapa minggu menjelang digelarnya pemilihan umum negara bagian.
Kepolisian Mumbai masih menyelidiki peran geng kriminal yang terkenal kejam dalam aksi pembunuhan politis bernama Baba Siddique tersebut.

Baba Siddique (66 tahun) merupakan seorang muslim yang juga anggota parlemen lokal dan mantan menteri di negara bagian Maharashtra, India.
Seperti dilansir The Straits Times, laporan media India menyebut dia ditembak beberapa kali di dada saat tengah berada di luar kantor putranya di Mumbai.

Wakil kepala menteri Maharashtra Ajit Pawar, dari partai yang sama dengan Siddique, mengatakan dia “terkejut” oleh “serangan pengecut” itu.

Surat kabar Hindustan Times melaporkan bahwa dua tersangka penyerang telah ditangkap, dan polisi sedang mencari yang pelaku lain penembakan Siddque.

Siaran NDTV mengatakan kedua tersangka mengklaim bahwa mereka adalah bagian dari geng yang dipimpin oleh seorang narapidana bernama Lawrence Bishnoi.

Bishnoi sendiri dipenjara karena dituduh memimpin geng kriminal yang telah melakukan banyak pembunuhan di India.

Penembakan itu terjadi hanya beberapa minggu setelah pengamanan terhadap Siddique ditingkatkan setelah ia menerima ancaman pembunuhan.

Pembunuhan ini juga terjadi menjelang pemilihan umum negara bagian di India, yang dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI