Profil Immanuel Ebenezer Politisi Gerindra yang Masuk Kabinet Prabowo

immanuel ebenezer

Immanuel Ebenezer menjadi salah satu orang yang diperintah oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Sebagaimana diketahui, Prabowo telah memanggil calon wakil menteri dan kepala badan yang bergabung dengan kabinet Prabowo-Gibran. Selain Immanuel, beberapa nama-nama lain yang ikut dipanggil ke kediaman Prabowo, termasuk Diana Kusumastuti, Budi Arie Setiadi, Viva Yoga Mauladi, hingga Bima Arya. Lantas, siapakah sosok Immanuel Ebenezer?

Profil Immanuel Ebenezer Immanuel Ebenezer

Gerungan atau biasa dipanggil Noel, lahir di Riau pada 22 Juli 1975. ia memiliki pekerjaan sebagai politisi partai Gerindra. Pada 2004, Noel meraih gelar sarjana bidang sosial di Universitas Satya Negara Indonesia, Jakarta Selatan. Immanuel Ebenezer pernah menjadi pendukung militan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

sebagai bagian dari relawan Jokowi, ia menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan). Pada 12 Juni 2021, Immanuel Ebenezer diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Komisaris Utama PT Mega Eltra. Perusahaan pelat merah itu merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang perdagangan, jasa konstruksi dan keagenan, serta industri cat.

amun, masa bakti sebagai Komisaris BUMN tidak berlangsung lama. Karena pada 2022, Immanuel Ebenezer dicopot dari jabatannya. Noel lantas melakukan manuver politik. Pada awal 2024, ia sempat menarik perhatian publik karena menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Namun pada akhirnya, Immanuel Ebenezer memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Pada kabinet Prabowo-Gibra, Immanuel Ebenezer digadang-gadang menduduki posisi wakil menteri (Wamen) Ketenagakerjaan.

 

https://heylink.me/nana4dimut/

https://bio.site/nana4dterbaik

https://bio.link/nana4dpalingtop

https://68.183.224.199/

https://folsomfelines.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI