Media AFC: Arab Saudi Terjepit, Tak Boleh Salah Lawan Indonesia

Media AFC melakukan review terkait penampilan tiap negara di matchday keempat dan menyebut Arab Saudi tak boleh melakukan kesalahan lawan Timnas Indonesia di laga November.

Media AFC melakukan review terkait penampilan tiap negara di matchday keempat dan menyebut Arab Saudi tak boleh melakukan kesalahan lawan Timnas Indonesia di laga November.
Arab Saudi kembali membuang peluang saat menjamu Bahrain, Selasa (15/10). Duel tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Kondisi itu membuat Arab Saudi banyak membuang poin saat bertindak sebagai tuan rumah. Arab Saudi hanya mengumpulkan dua poin dari tiga laga kandang lawan Indonesia, Jepang, dan Bahrain.
Kemenangan satu-satunya Arab Saudi justru didapat saat mereka menjalani laga tandang. Mereka bisa menang 2-1 saat lawan tuan rumah China.

Kondisi tersebut membuat Arab Saudi berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Dalam enam laga tersisa, mereka masih harus menjalani empat laga tandang, termasuk ke Australia dan Jepang yang jadi musuh besar mereka.

Tugas berat pertama Arab Saudi adalah menjalani misi dua laga tandang beruntun di November. Arab Saudi bakal bertemu Australia pada 14 November lalu lanjut jumpa Indonesia lima hari kemudian.

Dalam review matchday keempat sekaligus preview matchday kelima, media AFC menyebut Arab Saudi tidak boleh lagi melakukan kesalahan lawan Timnas Indonesia. Arab Saudi sedang melalui jalan yang sulit, berbeda dengan perjalanan mereka empat tahun lalu.

“Ini adalah perbedaan kontras bila dibandingkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka, ketika Arab Saudi dengan mudah menjadi pemuncak klasemen untuk memastikan keikutsertaan ketujuh ke Piala Dunia. Yang kemudian dilanjutkan dengan kejutan mengalahkan Argentina.”

“Kini dengan Jepang terus menunjukkan kelasnya tersendiri, Australia sedang meningkat dan Bahrain berusaha membidik penampilan perdana di Piala Dunia, skuad Roberto Mancini tidak punya lagi ruang untuk membuat kesalahan di bulan November ketika menghadapi Socceroos dan Indonesia,” tulis Media AFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI