Bob Arum Tuntut IBF Penyabotase Juara Tak Terbantahkan: Ini Menyedihkan!

BOB ARUM Mengecam IBF (Federasi Tinju Internasional) sebagai badan tinju dunia yang merusak status juara tak terbantahkan, Bob Arum mengungkapkan kekecewaannya setelah IBF membuat keputusan yang mengacaukan tinju dunia

BOB ARUM Mengecam IBF (Federasi Tinju Internasional) sebagai badan tinju dunia yang merusak status juara tak terbantahkan, Bob Arum mengungkapkan kekecewaannya setelah IBF membuat keputusan yang mengacaukan tinju dunia. Terbaru, Arum mempertanyakan keputusan IBF yang menunjuk Michael Eifert sebagai penantang wajib untuk juara kelas berat ringan tak terbantahkan, Artur Beterbiev. Setelah IBF menyatakan bahwa Eifert adalah calon wajib pertama, Arum menuduh organisasi tersebut telah mengganggu posisi seorang juara yang tak terbantahkan.

Arum juga mengingat keputusan awal tahun ini, di mana Daniel Dubois dianggap memiliki kemampuan untuk menggantikan juara kelas berat tak terbantahkan, Oleksandr Usyk, beberapa hari setelah kemenangan dramatis Usyk di Arab Saudi atas Tyson Fury. IBF juga mencopot gelar juara kelas menengah super tak terbantahkan dari Saul Canelo Alvarez karena tidak bertarung melawan petinju wajibnya yang kurang dikenal, William Scull. Scull berhasil mempertahankan sabuk tersebut untuk pertama kalinya pada hari Sabtu di Jerman melawan petinju Rusia, Vladimir Shishkin—pertarungan yang tidak menarik sehingga tidak disiarkan di AS.

“Organisasi-organisasi ini benar-benar menghancurkan olahraga ini dengan tidak mengizinkan para petarung untuk tetap tak terbantahkan. Ini sangat menyedihkan,” kata Arum. “IBF, khususnya, terbawa oleh dirinya sendiri.”

“Seluruh organisasi ini harus duduk bersama setelah perebutan gelar yang tak terbantahkan dan memikirkan siapa yang harus dilawan oleh sang juara berikutnya. Dan sejujurnya, setelah menjadi tak terbantahkan, petinju itu harus dapat melawan siapa pun yang ia inginkan.” Presiden Top Rank, Todd DuBoef, menambahkan bahwa perusahaannya telah bekerja keras untuk membawa para petinjunya ke posisi tak terbantahkan di antara keempat badan pengatur tinju dunia—IBF, WBC, WBO, dan WBA.

Daftar tersebut termasuk Terence Crawford, Josh Taylor, Devin Haney, Fury (yang kalah), dan kini Beterbiev. Semua masa kejayaannya hanya berlangsung singkat karena adanya kewajiban wajib. “Ada sisi baik dan buruknya—Anda menyatukan semua sabuk (mendengar ‘menyatukan, menyatukan, menyatukan’) dan kemudian Anda merasa sangat sulit untuk mempertahankannya (mendengar ‘wajib, wajib, wajib’),” kata DuBoef. “Ini menjadi posisi yang mustahil untuk dipertahankan.”

DuBoef menyatakan bahwa keputusan selanjutnya ada di tangan Beterbiev. Ia berhak mendapatkan waktu untuk menikmati kemenangan terbesar dalam kariernya sebelum terlalu cepat memutuskan apakah ingin bertemu Eifert—yang kemungkinan besar akan ia kalahkan dalam lima ronde—atau mengejar peluang yang lebih besar dalam divisi ini, meskipun itu berarti harus melepaskan sabuk IBF.

“Kami hanya dapat menawarkan kesempatan yang ada di hadapannya. Menjadi tak terbantahkan itu bagus, namun sulit. Anda menang, maka Anda harus melepaskan gelar,” kata DuBoef.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI