Anies Baswedan Kurban Sapi ke PKS, HNW Pastikan Tak ada Kaitannya dengan Pilkada Jakarta

Anies Baswedan Kurban Sapi ke PKS, HNW Pastikan Tak ada Kaitannya dengan Pilkada Jakarta

BERITA NANA4DAnies Baswedan menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi ke DPP PKS dalam momen Hari Raya Iduladha 1445 H, pada Selasa (18/6/2024).

Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), yang menyatakan kalau Anies Baswedan memang setiap tahun menyerahkan hewan kurbannya ke PKS.

“Pak Anies sudah terbiasa dengan PKS dan setiap tahun juga beliau memberikan hewan kurbannya, salah satunya sembelih di PKS. Tentu juga beliau memberikannya di tempat-tempat lain,” kata HNW kepada awak media saat penyembelihan hewan kurban di Kantor DPP PKS, Selasa (18/6/2024).

BACA JUGA : Kisah Warga Batam 4 Bulan Jadi Admin Judi Online di Filipina: Disiksa, Sakit Harus Tetap Masuk

HNW lantas membeberkan kriteria hewan kurban sapi dari Anies Baswedan yang diserahkan ke DPP PKS.

Kata dia, sapi yang diserahkan Anies merupakan jenis hewan yang berisi dan gemuk.

Hanya saja, perihal bobot dari hewan kurban dari Anies Baswedan itu tidak dijelaskan oleh HNW.

“Kalau di (DPP PKS) sini 1 (sapi) ya, tadi yang disembelih saya menyaksikannya hewan kurban sapi dan sangat gemuk sangat berisi dan sangat kuat mudah-mudahan berkah,” ujar HNW.

Terkait dengan momentum ini, HNW memastikan tidak ada kaitan sama sekali penyerahan sapi kurban dari Anies ke PKS dengan wacana maju di Pilkada Jakarta 2024.

Pasalnya, Anies disebut sudah terbiasa menyerahkan hewan kurbannya di PKS.

“Sekali lagi, bukan karena pak Anies menyampaikan hewan kurban ke PKS, dan PKS membahas tentang PKS, pak Anies sebagai cagub gitu ya,” kata dia.

“Karena sekali lagi beliau sudah terbiasa sudah memberikan ke PKS, dan ke lainnya jadi bagi PKS kebersamaan ini selayaknya terus bisa kita lanjutkan yanh baik dilanjutkan,” sambung HNW.

Sebagai informasi, DPP PKS melakukan penyembelihan hewan kurban pada momen hari raya Iduladha 1445 H ini di hari, Selasa (18/6/2024).

HNW menyatakan, jumlah sapi kurban yang disembelih oleh DPP PKS ada sebanyak 85 ekor sapi yang disebarkan di beberapa tempat penyembelihan.

Keseluruhan dari daging hewan kurban itu kata HNW dibagikan ke seluruh masyarakat yang tinggal di sekitaran kantor DPP PKS.

“Sudah dilakukan sejak tahun-tahyn sebelumnya menyembelih hewan kurban di DPP tapi juga ditengah masyarakat dibagikan kepada masyarakat,” tandas HNW.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilannya Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan, pihaknya sudah memfokuskan satu nama dari eksternal partai untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA : Di Tengah Peringatan Cuaca Panas, Kota Makkah Diguyur Hujan

Adapun kata HNW, nama yang kini menjadi fokus untuk diusung di Pilkada Jakarta yakni Anies Baswedan.

Munculnya nama Anies Baswedan kata dia, didasarkan pada masukan dari DPW PKS Jakarta untuk sosok yang berasal dari eksternal partai.

“Adapun tentang pencalonan gubernur pak Anies sampai hari ini PKS masih membahasnya pada tingkat cagub untuk eksternalnya,” kata HNW saat ditemui awak media di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Sementara, dari internal partai kata dia, PKS masih melakukan pembahasan mendalam untuk diusung maju sebagai calon gubernur.

Meski demikian, HNW belum dapat menyebutkan siapa saja nama yang sudah masuk dalam radar internal PKS untuk maju di Pilkada Jakarta.

Sebab, saat ini DPP PKS masih memfokuskan nama Anies Baswedan sebagaimana yang menjadi masukan dari DPW PKS Jakarta.

“Tentu belum disampaikan di sini ya, karena kita masih fokus kepada nama Pak Anies Baswedan yang sebagaimana yang disebutkan oleh DPW. Dan sampai hari ini posisinya masih demikian,” kata HNW.

Atas hal itu kata HNW, saat ini PKS tidak pengin memikirkan berbagai macam kemungkinan soal nama calon gubernur.

Terlebih, saat ini sudah banyak partai polri yang memberikan sinyal untuk mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

“Jadi, saya berharap bahwa ya kita ga perlu mewacanakan bermacam-macam kalau memang arahnya oleh DPW sudah demikian dan juga partai lain sudah mendukung Pak Anies sebagai Cagub,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI