Ditawari Posisi Sekjen UNWTO, Sandiaga Masih Pertimbangkan

Selepas purna tugas menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengaku ditawari jadi Sekjen UNWTO (United Nation World Tourism Organization).

Selepas purna tugas menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengaku ditawari jadi Sekjen UNWTO (United Nation World Tourism Organization).

Namun Sandiaga mengaku masih akan pikir-pikir dulu terkait tawaran tersebut. Dia akan mendiskusikan terlebih dahulu soal tawaran itu dengan pihak keluarga.

“Tawaran-tawaran seperti dari UN Tourism memang sudah beberapa bulan ini disampaikan kepada saya, dan saya harus mendiskusikannya tentunya dengan keluarga,” ujar Sandiaga ditemui usai acara Sertijab Menteri Pariwisata dan Menteri Ekonomi Kreatif di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Senin (21/10/2024).

Selain berdiskusi dengan pihak keluarga, Sandiaga juga mengaku akan mendiskusikan tawaran tersebut dengan Menteri Luar Negeri, Sugiono hingga Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana.

“Seandainya itu tugas negara untuk mewakili Indonesia, sebagai yang pertama di UN, tentunya ini mesti dipersiapkan dengan sangat baik,” imbuh Mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Jika memang tawaran itu diambil oleh Sandiaga, ia mengaku akan mengusung pariwisata berkualitas yang membuka lapangan kerja dan peluang usaha bagi warga dunia.

“Saya mengusung pariwisata yang berkualitas, berkelanjutan, yang fokus pada pariwisata hijau, yang membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas untuk masyarakat dunia,” beber Sandiaga.

“Karena, Indonesia dipandang sebagai negara yang sukses untuk mengembalikan sektor pariwisata pasca pandemi, sehingga ada pemulihan ekonomi. Ini yang akan kita bawa, pengalaman dari Indonesia ke tingkat dunia,” ucap Sandiaga menutup pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI