Hasil Piala Dunia U-17: Menang Adu Penalti, Maroko ke Perempat Final

Hasil Piala Dunia U-17: Menang Adu Penalti, Maroko ke Perempat Final

Berita Nana4D – Timnas Maroko U-17 melaju ke perempat final usai mengalahkan Mali 4-1 (1-1) dalam adu penalti pada pertandingan 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Pertandingan Maroko vs Iran pada 16 besar Piala Dunia U-17 2023 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11) malam.

Dalam pertandingan ini Maroko mampu tampil dominan dengan beberapa kali mengancam pertahanan Iran.

Tetapi, Iran yang lebih banyak diserang justru berhasil unggul atas Maroko.

Baca Juga : 2 Gereja di Lebanon Rusak Parah Digempur Senjata Artileri Israel

Di menit ke-72 Iran akhirnya berhasil membobol gawang Maroko lewat sundulan Esmaeil Gholizadeh.

Gholizadeh mencetak gol lewat sundulan usai meneruskan umpan silang Nima Andarz.

Pada menit ke-85 Maroko mampu mengancam gawang Iran lewat tendangan bebas Zakaria Ouazane yang membentur mistar.

Di menit ke-90+3, Maroko akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan Nassim Azaouzi usai memanfaatkan umpan sundulan Ouazane.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan Maroko vs Iran harus dilanjutkan ke adu penalti.

Zakaria Ouazane membawa Maroko unggul 1-0 dalam adu penalti. Kapten Iran Erfan Darvishaali menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Baca Juga : Survei ICRC: Prabowo-Gibran di Puncak, Disusul Ganjar-Mahfud

Nassim Azaouzi kembali mengantar Maroko unggul 2-1. Peluang Iran menyamakan kedudukan melalui penendang kedua Hesam Nafari gagal. Tendangan Panenka Nafari melayang tipis di atas mistar gawang. Maroko tetap unggul 2-1.

Tendangan penendang ketiga Kasra Taheri ke sisi kanan gawang terbaca kiper Taha Benrhozil dan bisa ditangkap. Akan tetapi tendangan itu harus diulang karena Taha dianggap keluar dari garis lebih dulu. Meski diulang, Benrhozil tetap bisa menggagalkan tendangan Taheri.

Fouad Zahouani yang jadi penentu bagi Maroko sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kiri Zahouani bersarang di sisi kiri gawang Iran.

Maroko menang 4-1 (1-1) atas Iran dalam adu penalti. Kemenangan itu membuat Maroko lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Di babak perempat final Maroko U-17 bakal bertemu tim kuat Mali yang mengalahkan Meksiko 5-0 di babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI