Hizbullah Mengklaim Bertanggung Jawab atas Serangan Drone di Kediaman PM Israel Netanyahu

Rumah pribadi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, di Kaisarea, Israel, menjadi sasaran serangan drone pada akhir pekan lalu.

Rumah pribadi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, di Kaisarea, Israel, menjadi sasaran serangan drone pada akhir pekan lalu.
Kelompok Hizbullah mengklaim sebagai dalang serangan yang menargetkan Netanyahu tersebut.

“Hizbullah menyatakan tanggung jawab penuh atas operasi Kaisarea yang menargetkan Netanyahu,” kata Juru Bicara Hizbullah Mohammed Afif dilansir AFP

Serangan drone di kediaman Netanyahu terjadi pada Sabtu (19/10). Hizbullah baru mengakui menjadi dalang dari serangan tersebut hari ini atau tiga hari setelah serangan terjadi.
Afif mengatakan sejumlah pejuang Hizbullah juga telah ditawan oleh tentara Israel baru-baru ini. Namun, pihak Hizbullah belum membeberkan jumlah anggotanya yang ini menjadi tawanan Israel.
“Mengenai masalah tawanan yang saat ini ditahan oleh musuh, saya katakan: Saya tahu bahwa musuh tidak berkomitmen pada etika perang dan konvensi internasional tetapi mereka memikul tanggung jawab untuk menyelamatkan nyawa para tawanan,” kata Afif.

Seperti diketahui, satu unit drone diluncurkan ke kediaman Netanyahu di Kaisarea, Israel, pada hari Sabtu (19/10). Hal ini disampaikan setelah militer melaporkan sebuah drone dari Lebanon telah ‘menghantam sebuah bangunan’ di kota di Israel tengah tersebut.

“Sebuah UAV (kendaraan udara tak berawak) diluncurkan ke kediaman perdana menteri di Kaisarea. Perdana menteri dan istrinya tidak berada di lokasi, dan tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut,” kata kantor Netanyahu dalam sebuah pernyataan, dilansir kantor berita AFP, Sabtu (19/10).

Militer Israel mengatakan tiga drone telah ditembakkan dari Lebanon pada hari Sabtu dan pihak militer telah mencegat dua drone. Serangkaian proyektil ditembakkan dari Lebanon ke Israel utara pada hari Sabtu, dengan sirene meraung-raung di Israel utara secara berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI