Israel Buldoser Tenda Pengungsi di Gaza, Warga Terkubur Hidup-hidup

Israel Buldoser Tenda Pengungsi di Gaza, Warga Terkubur Hidup-hidup

Berita Nana4D – Israel Buldoser Tenda Pengungsi di Gaza, Warga Terkubur Hidup-hidup. Pasukan militer Israel menyerbu dan buldoser mengubur hidup-hidup warga dan pasien di Rumah Sakit Kamal Adwan, Jalur Gaza.

Video yang diunggah jurnalis Al Jazeera Anas Al Sharif di media sosial menunjukkan kekejaman Israel, kala halaman dengan banyak tenda dibuldoser sebelum warga sempat melarikan diri.

Baca Juga : Profil Lengkap Kuntoro Mangkusubroto Meninggal Dunia

“Puluhan orang yang mengungsi, sakit, dan terluka dikubur hidup-hidup,” kata Al Sharif dalam video tersebut, seperti dikutip The New Arab, Sabtu (16/12).

“Buldoser pasukan pendudukan [Israel] melindas tenda para pengungsi di halaman rumah sakit dan menghancurkan mereka secara brutal,” lanjut Al Sharif.

Dalam video itu, ia memperlihatkan halaman yang porak poranda. Tanah dan batu menjadi gundukan serta jenazah terkubur di bawah reruntuhan.

Dia kemudian mengarahkan kamera ke sesuatu yang tampak seperti anggota tubuh yang terpotong.

Al Sharif menyebut potongan itu merupakan bagian tubuh salah satu pengungsi yang terluka dan berada di rumah sakit.

Buldoser Israel menggilasnya. Kami tak bisa menggambarkan situasi, puluhan mayat terlindas buldoser Israel,” ujar dia.

Al Sharif lanjut berjalan di sekitar halaman dan menunjukkan lebih banyak lagi tumpukan puing dan bagian tubuh yang hancur.

Berdasarkan keterangan saksi mata, puluhan orang mengungsi di halaman rumah sakit kala militer Israel menyerbu. Mereka kini di bawah puing-puing.

Baca Juga : Starbucks Mulai PHK Karyawan di Tengah Gerakan Boikot

Al Sharif tak menyebut berapa jumlah korban tewas dalam insiden itu. Ia hanya mampu mengungkap sebagian kecil kehancuran di RS Kamal Adwan.

Dia mengaku sebetulnya tak ingin memperlihatkan situasi di sekitar RS Kamal Adwan. Namun, dia percaya dunia perlu tahu kebengisan Negeri Zionis.

The New Arab belum bisa memverifikasi secara independen video tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI