Israel Gempur 400 Target di Gaza, 240 Orang Tewas

Israel Gempur 400 Target di Gaza, 240 Orang Tewas

Berita Nana4D – Masa gencatan senjata antara Israel dengan Hamas berakhir pada Jumat (1/12) pagi waktu setempat. Israel langsung melancarkan serangan ke Gaza, Palestina hingga menyebabkan tewasnya ratusan jiwa.

Dirangkum detikcom, Sabtu (2/12/2023), militer Israel kembali melancarkan puluhan serangan udara ke Jalur Gaza pada Jumat (1/12) waktu setempat. Israel melanjutkan serangan setelah mencegat sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza. Mereka menuduh Hamas telah melanggar kesepakatan.

Baca Juga : Prabowo Diteriaki ‘Bapak Gemoy’ Saat Kampanye Perdana di 2 Pesantren

Seperti dilansir Al Arabiya, laporan media lokal Palestina menyebut rentetan serangan udara dan artileri Israel melanda sejumlah wilayah Jalur Gaza, termasuk di Rafah yang terletak di dekat perbatasan Mesir.

Militer Israel, dalam pernyataannya seperti dilansir Al Jazeera, mengonfirmasi bahwa ‘jet-jet tempurnya saat ini menyerang target-target Hamas di Jalur Gaza’.

Baca artikel detiknews, “Jatuh Ratusan Korban Jiwa Usai Gencatan Senjata Berakhir di Gaza” selengkapnya https://news.detik.com/internasional/d-7068870/jatuh-ratusan-korban-jiwa-usai-gencatan-senjata-berakhir-di-gaza.

Sejumlah gambar yang beredar di media sosial menunjukkan kepulan asap hitam pekat menjulang ke udara dari area kamp Jabalia yang padat di wilayah Jalur Gaza bagian utara. Sedikitnya 29 orang tewas akibat serangan awal tersebut.

Ratusan Orang Tewas di Gaza

Pasukan Israel kembali melancarkan serangan militer di Jalur Gaza. Militer Israel mengatakan pada hari Sabtu (2/12) bahwa pihaknya telah menyerang lebih dari 400 target Hamas di Gaza sejak gencatan senjata berakhir sehari sebelumnya.

Militer Israel menyatakan bahwa angkatan udara, angkatan laut dan darat terlibat dalam serangan militer tersebut. Disebutkan bahwa jet-jet tempur juga menggempur “lebih dari 50 target dalam serangan ekstensif di wilayah Khan Yunis” di selatan wilayah Gaza.

Sementara itu, otoritas Hamas di Jalur Gaza mengatakan pada hari Sabtu bahwa 240 orang telah tewas akibat serangan Israel di wilayah Palestina tersebut, sejak gencatan senjata berakhir pada hari Jumat (1/12).

Sebanyak 650 orang lainnya terluka dalam “ratusan serangan udara, artileri dan bombardir angkatan laut, di mana-mana di Jalur Gaza”, kata Hamas dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya dan AFP, Sabtu (2/12/2023).

Hamas menambahkan bahwa pasukan Israel “secara khusus menargetkan Khan Yunis, di mana puluhan rumah dihancurkan oleh mereka dengan para penghuninya di dalam”.

Baca Juga : Betharia Sonata Sujud dan Cium Kaki demi Leon Dozan Membuat Ibunda Rinoa Merasa Sedih

Sebelumnya, pesawat-pesawat Israel telah menjatuhkan selebaran di wilayah timur dan utara kota Khan Younis, yang isinya mengimbau warga untuk mengungsi.

Selebaran-selebaran itu, seperti dilansir BBC, Sabtu (2/12/2023), memuat kode QR yang terhubung dengan peta Jalur Gaza. Wilayah tersebut kemudian dipecah menjadi ratusan blok, masing-masing disertai nomor tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI