Site icon BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI

Jokowi Foto Bareng Seluruh ‘Penghuni’ Istana 10 Hari Jelang Lengser

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pegawai, petugas kebersihan dan keamanan, hingga pers di Istana Kepresidenan berfoto bersama di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pegawai, petugas kebersihan dan keamanan, hingga pers di Istana Kepresidenan berfoto bersama di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10).
Hari ini, tepat 10 hari sebelum Jokowi menyelesaikan masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

“Hari ini kita semua termasuk rekan-rekan media, hari yang istimewa menurut kita, Bapak Presiden menyempatkan waktu untuk berfoto bersama,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/10).Foto bersama itu dilakukan secara bergiliran. Saat sesi foto bersama, seluruh tamu yang masuk ke lingkungan Istana Merdeka pun dilarang membawa telepon seluler. Peraturan serupa berlaku pula untuk awak media.

Dalam kesempatan itu, Heru juga mengungkapkan kesannya selama menjadi anak buah Jokowi sejak 2012. Heru menyebut secara personal ia telah mendapatkan banyak pelajaran dari Jokowi.

Jokowi mengajak seluruh pegawai, petugas kebersihan dan keamanan di lingkaran Istana Kepresidenan hingga awak media untuk berfoto bersama di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Heru menyoroti bagaimana Jokowi membantu Jakarta serta masif membangun infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia. Ia pun mengaku terkesan dengan sikap Jokowi yang kerap turun langsung bertemu masyarakat.

“Saya memiliki kesan mendalam lah kira-kira terkait dengan tanggapan masyarakat, hubungan beliau dengan staf, beliau dengan para menteri dan seterusnya,” ujar Heru.

Jokowi akan resmi purnatugas pada 20 Oktober 2024 setelah dua periode memimpin Indonesia. Jokowi akan digantikan pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto yang didampingi putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 akan digelar di Senayan, Jakarta.

Exit mobile version