Site icon BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI

Jokowi Minta Nasabah PNM Gunakan Pinjaman Untuk Modal Kerja

Jokowi Minta Nasabah PNM Gunakan Pinjaman Untuk Modal Kerja

BERITA NANA4DPresiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Silaturahmi dengan Nasabah Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Sport Hall & Convention, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jumat, (23/2/2024).

Kepada para nasabah Presiden menekankan pentingnya semangat kerja dan disiplin sebagai kunci utama keberhasilan dalam berusaha.

BACA JUGA: Prabowo Bertemu Gibran di Rumah Kertanegara, TKN Ungkap Isi Pembicaraannya

Menurut Presiden, semangat kerja yang kuat adalah awal dari kesuksesan. Hal ini terlihat dari pengalamannya sendiri yang memulai bisnis pada tahun 1988, berawal dari berjualan di Kota Solo hingga berhasil menembus pasar internasional.

“Semangat bekerja keras itu menjadi kunci kita sukses atau tidak sukses dalam berusaha,” ujar Presiden.

Presiden menekankan pentingnya disiplin, terutama dalam hal pengelolaan keuangan. Beliau memberikan contoh konkret tentang pentingnya membayar cicilan tepat waktu bagi nasabah PNM Mekaar.

BACA JUGA : Prabowo Terima Ucapan Selamat hingga Doa dari Erdogan atas Keunggulan di Pilpres

“Penting sekali disiplin. Kalau kita sudah ngambil dari PNM Mekaar misalnya 5 juta, hari Senin kita harus nyicil, hari Senin harus ngangsur, tet Senin harus kita siapkan. Kalau kita janji Jumat hari ini Jumat janji harus ngangsur, hari ini tet harus ngangsur. Itu yang namanya disiplin,” katanya.

Presiden juga mengapresiasi perkembangan PNM Mekaar yang sejak dimulai pada tahun 2015 telah berkembang pesat dengan 15,2 juta nasabah dan penyaluran dana sebesar Rp244 triliun. Di Sulawesi Utara sendiri, tercatat ada 125 ribu nasabah dengan uang beredar sebesar Rp2,1 triliun.

Selain itu, Presiden juga memberikan apresiasi terhadap produk lokal yang dihasilkan oleh nasabah PNM Mekaar, seperti keripik talas dan kacang bawang yang dikemas dengan baik. Presiden menekankan pentingnya pemberian merek dan kemasan yang menarik untuk meningkatkan nilai jual produk.

BACA JUGA : Ronaldo Sudah Memberikan Pendapatnya Soal Siapa Yang Terbaik Antara Dirinya Atau Lionel Messi

Presiden mengingatkan para nasabah untuk menggunakan pinjaman untuk modal kerja dan tidak untuk konsumsi yang tidak perlu.

“Harus bisa ngerem bahwa ini adalah bukan uang kita. Ini adalah uang kita bersama yang kita pakai untuk berusaha,” kata Presiden.

Exit mobile version