Site icon BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI

Kisah Bebangkitan Luar Biasa Francis Ngannou Dari Meminjam Uang Hinga Menjadi Jutawan Dari Boxing

francis nganou boxing
Kisah kebangkitan luar biasa Francis Ngannou dari meminjam uang sebagai juara UFC hingga menghasilkan jutaan dolar di dunia tinju dan mengincar kerajaan properti sungguh menginspirasi. Pria Kamerun yang heroik ini beremigrasi dari Afrika ke Eropa selama satu tahun dengan berjalan kaki, dan pada tahun 2023, ia menghentikan kariernya di dalam arena. Ia keluar dari UFC sebagai juara kelas berat untuk mengejar ambisi seumur hidupnya di tinju. Setelah mengalahkan Ciryl Gane pada Januari 2022, ia tidak memiliki rencana untuk kembali ke UFC, menerima hanya £450.000 untuk pertarungan tersebut dan mengungkapkan bahwa ia pernah meminjam £150.000 dari temannya, mantan juara UFC Kamaru Usman.

Namun, setelah dua pertarungan tinju melawan Tyson Fury dan Anthony Joshua, Ngannou diperkirakan telah menghasilkan lebih dari £10 juta atau sekitar Rp200 miliar. Ngannou mengatakan kepada SunSport: “Ya, ada saat di mana saya harus meminjam uang dari Kamaru Usman, tetapi sekarang saya mungkin tidak perlu meminjam jumlah yang sama.”

“Saya masih bisa meminjam karena proyek saya semakin besar. Banyak hal telah berubah seiring dengan pertumbuhan saya sebagai pribadi. Hidup terus berjalan, saya memiliki perspektif baru. Ambisi saya semakin besar. Saya tidak menetapkan batas untuk diri saya; langit adalah batas saya,” ungkap Ngannou.

Ia juga menyebutkan bahwa ia meminjam uang dari Usman untuk fokus pada kerajaan propertinya yang berkembang. “Saya tertarik pada hal-hal pribadi, investasi, dan membangun rumah. Saya suka real estate. Langkah pertama saya adalah membangun rumah di kota yang berbeda dan kemudian membeli rumah di tempat tinggal saya untuk investasi.”

Ngannou memikirkan masa depannya setelah pensiun, menyadari bahwa karier ini tidak memberikan jaminan apa pun. “Saya harus merencanakan masa depan, termasuk rencana pensiun jika segalanya tidak berjalan baik. Pekerjaan ini tidak ada jaminan atau asuransi. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan; semuanya bisa berhenti kapan saja.”

“Jadi, penting untuk memikirkan hal itu. Anda perlu merencanakan segala sesuatunya, setidaknya untuk 1, 2, atau 3 tahun ke depan, untuk berjaga-jaga jika terjadi hal buruk. Anda perlu memiliki rencana cadangan,” tambahnya.

Ngannou meninggalkan Kamerun pada usia 26 tahun demi kehidupan yang lebih baik, setelah bekerja di tambang pasir sejak usia sepuluh tahun. Ia menghabiskan 14 bulan untuk mencapai Perancis dari kota kelahirannya, Batie, tempat perjalanannya sebagai petarung dimulai.

TAGS: PREDIKSI GUNUNG SALAK

PREDIKSI GUNUNG SALAK

TOGEL

Exit mobile version