Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Terancam Digusur China

Tidak banyak perubahan dalam klasemen Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai Timnas Indonesia digebuk China pada matchday keempat, Selasa (15/10).

Tidak banyak perubahan dalam klasemen Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai Timnas Indonesia digebuk China pada matchday keempat, Selasa (15/10).
Timnas Indonesia gagal melanjutkan tren positif tidak terkalahkan pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah kalah 1-2 dari China di Stadion Qingdao.

Indonesia mendominasi permainan sejak menit awal. Akan tetapi blunder Shayne Pattynama yang tidak berkomunikasi dengan baik oleh Ivar Jenner membuat China unggul 1-0 pada menit ke-21 lewat gol Abduweii Behram.

Eror Shayne dan Jenner dimanfaatkan Jiang Shenglong guna memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Di depan gawang Behram berdiri dan melepaskan tendangan akrobat guna mengantar China unggul 1-0.

Lini belakang Indonesia jadi bulan-bulanan China. Team Dragons menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-44 lewat tendangan Zhang Yuning.

Kali ini Jay Idzes salah menerapkan perangkap offside. Umpan terobosan Gao Zhunyi dimanfaatkan dengan baik oleh Yuning.

Indonesia yang terus menekan baru bisa mencetak gol pada menit ke-87 melalui tendangan kaki kanan Thom Haye.

Kekalahan itu tidak mengubah posisi Indonesia di klasemen Grup C. Skuad Garuda tetap di peringkat kelima dengan tiga poin.

China yang meraih kemenangan pertama tetap di dasar klasemen dengan tiga poin. China kalah selisih gol dari Indonesia.

Sementara itu tren kemenangan Jepang terhenti setelah ditahan Australia 1-1 di Stadion Saitama. Pada pertandingan ini tercipta dua gol bunuh diri.

Australia unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Shogo Taniguchi pada menit ke-58. Jepang lalu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76 berkat bunuh diri Cameron Burgess.

Tambahan satu poin itu mengukuhkan posisi Jepang sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan 10 poin, sedangkan Australia di posisi kedua dengan 5 poin.

Akan tetapi posisi Australia bisa digusur Arab Saudi atau Bahrain jika memenangkan pertandingan yang digelar Rabu (16/10) dini hari nanti.

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026:

1. Jepang 10 poin
2. Australia 5
3. Arab Saudi 4
4. Bahrain 4
5. Indonesia 3
6. China 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI