Site icon BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI

Klasemen Pra Piala Dunia Zona Conmebol Usai Urugauy Ditekuk Peru

Uruguay dalam ancaman Brasil pada klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah kalah 0-1 dari Peru, Sabtu (12/10). Bertanding di Stadion Nasional de Lima, Peru menang 1-0 lewat sundulan Miguel Araujo pada menit ke-88. Gol telat Araujo tersebut menambah penderitaan Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Uruguay dalam ancaman Brasil pada klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah kalah 0-1 dari Peru, Sabtu (12/10).
Bertanding di Stadion Nasional de Lima, Peru menang 1-0 lewat sundulan Miguel Araujo pada menit ke-88. Gol telat Araujo tersebut menambah penderitaan Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pasalnya kekalahan dari Peru itu jadi pertandingan ketiga beruntun Uruguay gagal menang dalam Kualifikasi Piala Duni 2026. Sebelumnya Darwin Nunez dan kawan-kawan ditahan Paraguay dan Venezuela.

Tanpa meraih poin dalam laga ini membuat tim berjulukan La Celeste tetap di peringkat ketiga klasemen zona Conmebol dengan 15 poin.

Kendati begitu Uruguay tidak boleh terus terpuruk. Pasalnya Brasil tengah mengintai guna mengudeta posisi ketiga itu.

Saat ini Uruguay hanya unggul dua poin atas Brasil yang menang 2-1 atas Chile pada Jumat (11/10). Apabila tren buruk berlanjut, Uruguay bisa disalip Tim Samba.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Uruguay tampil mendominasi sepanjang permainan. Tim asuhan Marcelo Bielsa ini mendapatkan peluang terbaik pertama pada menit ke-14, namun sundulan Darwin Nunez digagalkan kiper Pedro Gallese.

Nahas bagi Uruguay, kelengahan di sektor pertahanan dimanfaatkan dengan baik oleh Peru. Dari sisi kanan Piero Quispe melepaskan umpan silang, Miguel Araujo yang tidak terjaga pemain lawan dengan mudah menyundul bola.

Bola awalnya mengarah ke kiper Sergio Rochet. Akan tetapi karena Rochet tidak bereaksi dengan baik, bola tetap masuk ke gawang.

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol:

1. Argentina 19 poin
2. Kolombia 16
3. Uruguay 15
4. Brasil 13
5. Ekuador 12
6. Bolivia 12
7. Venezuela 11
8. Paraguay 10
9. Peru 6
10. Chile 5

Exit mobile version