Luhut Nangis di Istana, Jenderal TNI Maruli: Beliau Punya Cita-cita Jadi KSAD

Luhut Nangis di Istana, Jenderal TNI Maruli: Beliau Punya Cita-cita Jadi KSAD

Berita Nana4D – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 29 November 2023.

Dalam pelantikan tersebut, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan tampak hadir.

Usai dilantik, Presiden Jokowi menyalami Jenderal Maruli Simanjuntak dan diikuti sejumlah tamu undangan.

Baca Juga : Beda Titik Awal 3 Capres-Cawapres di Masa Kampanye Hari Pertama

Selanjutnya, Jokowi juga menyalami Luhut yang datang menghadiri pelantikan sang menantunya itu. Diketahui, Luhut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Singapura.

Setelah Luhut salaman dengan Presiden Jokowi, langsung menghampiri sang anak yang merupakan istri dari Maruli. Kemudian, Luhut juga memeluk erat sang putri dan Maruli hingga tak kuasa menahan air mata.

Ternyata, kata Maruli, sang ayah mertuanya itu memang dulu punya cita-cita ingin menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat. “Jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita-cita jadi KSAD. Cuma ya sekarang cukup mantunya ajah,” kata Maruli di Istana Negara.

Memang, Maruli sempat memberikan informasi kepada Luhut karena telah ditunjuk menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) pada Selasa sore, 28 November 2023. Kemudian, kata dia, Luhut antusias ingin hadir dalam pelantikan tersebut.

Baca Juga : Hasil Piala Dunia U17 2023: Hujan 6 Gol Jerman ke Final

“Saya mendapat informasi kemarin sore, saya WA (WhatsApp) beliau. Saya sudah ditunjuk persiapan hari ini. Ya beliau antusiaslah untuk mau hadir,” ungkapnya.

Setelah itu, lanjut Maruli, Luhut akan kembali lagi ke Singapura setelah acara di rumah. “Mungkin kita acara di rumah malam. Besok kembali lagi (ke Singapura),” jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI