Mudik Pakai Kostum Ultraman dari Jakarta ke Purwodadi Jadi Cara Iqbal Lampiaskan Galau Putus Cinta

Mudik Pakai Kostum Ultraman dari Jakarta ke Purwodadi Jadi Cara Iqbal Lampiaskan Galau Putus Cinta

BERITA NANA4D – Libur panjang Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang paling ditunggu masyarakat, khususnya umat Islam untuk guyup bersama keluarga maupun orang terkasih.

Tapi kali ini tidak begitu buat Iqbal Alam (24). Meski senang bisa pulang kampung dan ikut mudik gratis motor naik kapal laut yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT PELNI, perasaan sedih baru saja dia alami.

BACA JUGA :  Terkait Korupsi Timah, Harvey Moeis Tak Bisa Dimiskinkan, Pakar Hukum: Gimana Caranya?

Cintanya dengan sang kekasih kandas beberapa hari sebelum keberangkatannya naik KM Dobonsolo dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta ke Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada Jumat (5/4/2024) petang.

Pupus harapan Iqbal yang semula berniat mengenalkan kekasihnya kepada keluarga besarnya di kampung halaman.

Pria yang tinggal di Cengkareng, Jakarta Barat ini pun memilih membawa pulang perasaan nestapa itu ke Purwodadi, Jawa Tengah. Jok belakang motor yang seharusnya membonceng sang kekasih pulang, digantikan kakaknya.

“Pertama saya patah hati, ditinggalin cewe saya, terus saya mau mudik jadi nggak bisa pulang bawa pasangan,” kata Iqbal di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.

Tapi uniknya, alih-alih meluapkan emosi negatif usai putus dengan belahan hati, Iqbal justru melampiaskan perasaan positif lewat kostum Ultraman, tokoh serial pahlawan super dari Jepang yang pertama kali tayang di Indonesia tahun 1994.

Saat Tanjung Priok panas terik ketika waktu menunjukkan 14.45 WIB, Iqbal malah sengaja mengenakan kostum set Ultraman seri 3 yang terinspirasi dari platform berbagi video, TikTok.

Ultraman asal Cengkareng ini ikutan naik panggung yang berdiri di areal pelabuhan, bersuka cita joget bareng pemudik lainnya selagi menunggu keberangkatan KM Dobonsolo yang direncanakan angkat jangkar pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA : Truk Tangki Tabrak Sepeda Motor di Bandung Barat, 3 Orang Tewas, Minyak Sawit Tumpah ke Jalanan

“Jadi ya (pakai) ultramen set aja. Ini Ultramen (seri) 3. Inspirasi dari TikTok pakai kostum Ultraman,” ucapnya.

Kostum ketat itu nantinya dia lepas setelah kapal beranjak dari Pelabuhan Tanjung Priok. Tapi kostum berkelir merah, silver dan biru ini akan dia kenakan lagi sewaktu KM Dobonsolo bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas.

Kostum ini akan dipakai Iqbal ketika mengendarai motor dari Pelabuhan Tanjung Emas menuju Purwodadi yang punya jarak 64 kilometer.

Bedanya helm Ultraman bertanduk itu diganti helm motor berstandar SNI agar tetap sesuai aturan berkendara di jalan raya.

“Sampai Tanjung Emas pakai lagi, lanjut ke kampung ke Purwodadi,” jelas Iqbal

Lebih lanjut Iqbal yang bekerja di perusahaan swasta ini mengaku sudah beberapa kali ikut program mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah maupun korporasi.

Katanya, terhitung 3 kali dia ikut program mudik gratis. Sudah 2 kali sebelum pandemi Covid-19 melanda pada 2018-2019, dan teranyar tahun ini memanfaatkan program Kemenhub.

Baca Juga : Prancis Pasok Ukraina Bom Luncur Saingan FAB-500 Rusia yang Luluhlatakkan Avdiivka

Dia dan kakaknya berencana pulang kembali ke Jakarta Barat di tanggal 13 April 2024.

“Sudah 2 kali, tapi selama Covid nggak pernah, jadi di tahun 2018-2019,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI