Site icon BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI

Partai Buruh Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024

Ketua Exco Partai Buruh Jakarta Winarso mengumumkan dukungan Partai Buruh terhadap Ridwan Kamil-Suswono pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Partai Buruh akan menggelar deklarasi dukungan RK-Suswono di Gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta Timur pada Jumat (11/10) ini.

Ketua Exco Partai Buruh Jakarta Winarso mengumumkan dukungan Partai Buruh terhadap Ridwan Kamil-Suswono pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.
Partai Buruh akan menggelar deklarasi dukungan RK-Suswono di Gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta Timur pada Jumat (11/10) ini.

“Pada tanggal 11 Oktober, kami akan secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Suswono untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta,” ujar Winarso dalam keterangannya, Jumat.

Winarso menjelaskan beberapa aspirasi penting akan disampaikan kepada Ridwan Kamil. Salah satunya terkait kenaikan upah minimum di DKI Jakarta dan perbaikan status kerja bagi para pekerja.

Ia menyoroti masih banyak pekerja di Jakarta saat ini direkrut melalui agen outsourcing sehingga tidak memiliki kepastian kerja.

“Kami akan meminta kepada Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Suswono untuk memperhatikan kenaikan upah di Jakarta agar sesuai dengan kebutuhan hidup layak. Selain itu, kami juga menuntut adanya perbaikan terkait status kerja,” kata dia.

Lebih lanjut, Winarso menekankan bahwa buruh di Jakarta berharap adanya kebijakan yang bisa menciptakan lapangan kerja baru.

Ie menuturkan jumlah pengangguran di Jakarta mencapai 327.000 orang, di antaranya merupakan lulusan sekolah dan perguruan tinggi.

“Kami berharap gubernur yang terpilih nanti mampu menciptakan inovasi dalam penyediaan lapangan kerja,” ucapnya.

Deklarasi dukungan pada hari ini tidak hanya diikuti Partai Buruh dan serikat buruh, tetapi juga melibatkan beberapa federasi buruh seperti Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), serta majelis taklim dan komunitas lainnya.

Lihat Juga :
Poin-poin RK, Dharma, dan Pramono di Debat Perdana Pilgub Jakarta
Menurut Winarso, berbagai elemen serikat dan komunitas itu yang mengajukan diri untuk ikut serta dalam deklarasi dukungan RK-Suswono.

“Karena memiliki harapan yang sama dengan kami, yakni gubernur yang mampu menciptakan peluang kerja dan menaikkan upah sesuai kebutuhan hidup layak di Jakarta,” katanya.

Wakil Presiden Partai Buruh Agus Supriyadi mendukung sikap pengurus Partai Buruh Jakarta. Menurutnya, Partai Buruh telah mengkaji dan mempelajari pasangan calon gubernur yang ada.

Dengan mempertimbangkan berbagai faktor, Partai Buruh percaya bahwa Ridwan Kamil dan Suswono adalah pilihan terbaik bagi warga Jakarta.

“Tuntutan utama kami tetap pada masalah upah yang layak, penghentian sistem outsourcing yang merugikan pekerja, dan penyediaan lapangan kerja yang lebih luas bagi warga,” kata Agus.

Ada tiga pasangan calon yang bertanding pada Pilgub Jakarta 2024. Selain RK-Suswono, pasangan lainnya yaitu Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan Pramono Anung-Rano Karno.

RK-Suswono diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang beranggotakan 12 partai. Di antaranya Golkar, Gerindra, PAN, dan Demokrat.

Exit mobile version