Pengumuman! Ini Rekayasa Lalu Lintas Piala Dunia U-17 di JIS

Pengumuman! Ini Rekayasa Lalu Lintas Piala Dunia U-17 di JIS

Berita Nana4D – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas di tiga titik selama pelaksanaan pertandingan Piala Dunia FIFA U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS) hari ini, Sabtu (11/11/2023).

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas tersebut berlaku pada 11-24 November 2023 pukul 12.00 hingga 00.00 WIB.

“Penutupan terbatas akan dilakukan pada pukul 12.00-24.00 WIB di tiga titik lokasi,” ujar Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dalam keterangan pers, Sabtu (11/11/2023).

Baca Juga : RI Bela Palestina, Media Asing Ramai Bilang Begini

Berikut ini tiga titik yang diberlakukan penutupan terbatas:

– Simpang Perlintasan bidang KA Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE Martadinata
– Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya
– Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara

Adapun, selama rekayasa lalu lintas, hanya beberapa jenis kendaraan yang boleh melintas di tiga lokasi tersebut, yakni angkutan pemain, angkutan panitia, angkutan umum, penghuni, serta tamu VIP dan VVIP.

Sementara itu, penonton yang membawa kendaraan pribadi dapat memarkirkan kendaraan di dua titik lokasi. Nantinya, lokasi tersebut menyediakan shuttle bus yang akan mengantarkan para penonton ke lokasi pertandingan.

Baca Juga : Pesan Sadis Netanyahu Usai Israel Tembus ‘Jantung’ Gaza

Sebagai catatan, shuttle bus tersebut beroperasi mulai pukul 12.00 sampai 23.00 WIB. Dishub menyarankan penonton yang membawa kendaraan untuk parkir di C3 Kemayoran dan JIExpo

“Bagi penonton Piala Dunia Sepakbola FIFA U-17 agar memarkirkan kendaraannya di dua fasilitas parkir, yaitu di C3 Kemayoran dan di JIExpo,” kata Syafrin.

Selain shuttle bus, Dishub DKI juga merekomendasikan angkutan umum yang dapat langsung menuju ke stadion.

“JakLingko 120 dengan rute JIS-Muara Angke; TransJakarta nomor 14A rute Harmoni – JIS; dan TransJakarta 12P rute Stasiun LRT Pegangsaan Dua – JIS,” jelas Syafrin.

Sebagai informasi, Piala Dunia FIFA U-17 2023 diselenggarakan pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023. Selain JIS, Piala Dunia FIFA U-17 2023 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), Stadion Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), dan Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI