Penyebab Leon Dozan Tiba-tiba Hina Polri Saat Viral Aniaya Pacar

Penyebab Leon Dozan Tiba-tiba Hina Polri Saat Viral Aniaya Pacar

Berita Nana4D – Artis Leon Dozan juga ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan penghinaan institusi Polri. Apa motif Leon Dozan tiba-tiba hina Polri saat menganiaya pacarnya Rinoa Aurora?

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan Leon Dozan menghina institusi Polri saat Rinoa mengatakan akan lapor ke polisi atas penganiayaan yang dilakukan Leon. Atas niat sang pacar, Leon lalu menghina institusi Polri.

“Di bawah faktor emosi, di bawah faktor karena yang bersangkutan cemburu dan sebagainya, karena si korban ingin melaporkan kepada polisi, kemudian tersangka menantang kepada korban (untuk lapor polisi disertai) dengan mengatakan umpatan-umpatan kepada institusi Polri,” jelas Kombes Susatyo dalam jumpa pers, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga : Netanyahu Blak-blakan Akui Israel Gagal soal Ini di Gaza

Atas ucapan tersebut, pihak kepolisian memproses dugaan penghinaan institusi yang dilakukan Leon. Putra artis laga senior, Willy Dozan, itu pun akhirnya berhadapan dengan dua masalah hukum.

“Terhadap ucapan yang disampaikan tersangka yang menghina institusi Polri, kami juga hari ini telah menerbitkan laporan polisi terkait penistaan terhadap institusi Polri,” ucapnya.

“Bagaimana ucapan-ucapan tersebut disampaikan dengan lantang dan jelas terhadap institusi Polri,” ujar Susatyo.

Leon pun dijerat dengan Pasal 207 KUHP. Dia terancam hukuman pidana penjara selama 1,5 tahun.

“Sehingga kami menerapkan Pasal 207 KUHP terhadap tersangka atas penghinaan institusi,” kata dia.

Leon Minta Maaf ke Polisi
Leon menyampaikan permintaan maaf atas ucapan menghina institusi Polri. Secara khusus, dia menyampaikan permintaan maaf kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku pimpinan Polri.

Baca Juga : Kadispenau Ungkap Kronologi Sebelum 2 Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Para Pilot Katakan “Blind”

“Assalamualaikum, kepada yang terhormat Pak Kapolri,” kata Leon Dozan saat dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat.

“Terutama saya minta maaf karena saya sudah melakukan kesalahan telah mengata-ngatai institusi Polri,” sambungnya.

“Saya khilaf atas perbuatan saya dan saya menyesal,” kata Leon.

Kasus ini mencuat setelah video diduga Leon melakukan penganiayaan terhadap A beredar di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat pria diduga Leon Dozan memiting wanita tersebut.

Korban juga terlihat mengalami sejumlah luka diduga akibat penganiayaan. Pria diduga Leon itu juga terdengar tak takut jika dilaporkan ke polisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI