Pesan Sadis Netanyahu Usai Israel Tembus ‘Jantung’ Gaza

Pesan Sadis Netanyahu Usai Israel Tembus 'Jantung' Gaza

Berita Nana4D – Pasukan Israel dilaporkan mulai beroperasi di jantung kota Gaza. Pasukan negara Zionis tersebut tengah memburu pemimpin Hamas yang terjebak di dalam bunker di wilatah tersebut.

Penduduk Gaza mengatakan sebelumnya bahwa tank-tank Israel diposisikan di pinggiran Kota Gaza, markas Hamas di utara wilayah tersebut dan merupakan rumah bagi sekitar sepertiga dari 2,3 juta penduduknya sebelum terjadinya permusuhan.

“Kota Gaza dikepung, kami beroperasi di dalamnya,” kata Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dalam pernyataan yang disiarkan televisi, seperti dikutip oleh Reuters.

Baca Juga : Tampang Pelaku Pembunuhan Karyawan MRT Jakarta, Terancam Hukuman Mati

“Kami meningkatkan tekanan terhadap Hamas setiap jam, setiap hari. Sejauh ini, kami telah membunuh ribuan teroris, baik di atas maupun di bawah tanah.”

Sementara Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengatakan pemimpin paling senior Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, tengah diisolasi di bunkernya.

“Pasukan IDF (militer Israel)… datang dari utara dan selatan. Mereka menyerbu dengan koordinasi penuh antara pasukan darat, udara dan laut,” kata Gallant.

“Mereka bermanuver dengan berjalan kaki, kendaraan lapis baja dan tank, bersama dengan insinyur militer dari segala arah dan mereka memiliki satu target – teroris Hamas di Gaza, infrastruktur mereka, komandan mereka, bunker, ruang komunikasi. Mereka memperketat pengawasan di sekitar Kota Gaza.”

Baca Juga : Harga Gula di Sumut Melonjak, KPPU Ingatkan Pedagang Tak Tahan Pasokan

Gallant mengatakan bahwa di bawah kota terdapat terowongan berkilo-kilometer yang membentang di bawah sekolah dan rumah sakit dan merupakan gudang senjata, ruang komunikasi, dan tempat persembunyian para militan.

Militer Israel mengatakan militan Hamas menembakkan rudal anti-tank ke pasukan Israel dari rumah sakit terdekat dan tentara menemukan senjata disembunyikan di sebuah sekolah di Gaza utara.

Sayap militer Hamas, yang telah menguasai daerah kantong kecil dan padat penduduk itu selama 16 tahun, mengatakan para pejuangnya menimbulkan kerugian besar dan kerusakan pada kemajuan pasukan Israel. Mereka belum memberikan komentar mengenai kemungkinan nasib Sinwar.

Serangan Israel terjadi setelah Hamas menyerang negara Zionis tersebut pada 7 Oktober lalu, memyebabkan 1.400 Israel tewas dan menculik 200 orang. Sejak itu, Israel terus membombardir wilayah pesisir tersebut, menewaskan lebih dari 10.000 orang, sekitar 40% di antaranya anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI