PM Malaysia Jadi Pemimpin Negara Pertama yang Ucapkan Selamat ke Prabowo pasca Pengumuman Resmi KPU

PM Malaysia Jadi Pemimpin Negara Pertama yang Ucapkan Selamat ke Prabowo pasca Pengumuman Resmi KPU

BERITA NANA4D – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya mengumumkan pemenang dalam Pilpres 2024 pada Rabu (20/3/2024) malam.

Dalam pengumuman tersebut, calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, resmi ditetapkan sebagai pemenangnya

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, dalam rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2024 di Ruang Sidang Utama lantai 2 Kantor KPU, Jakarta.

BACA JUGA : Berpelukan dengan Pacar di Kamar, Pria di Jember Dianiaya Suami Kekasihnya

Dalam pengesahan rekapitulasi, jumlah suara sah secara nasional sebanyak 164.227.475 suara.

Adapun raihan suara Prabowo-Gibran mencapai 96.214.691 suara.

Mereka menang jauh dibandingkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang berada di peringkat kedua dengan raihan 40.971.906 suara.

Bahkan, Prabowo-Gibran unggul dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan selisih hampir 70 juta suara.

Adapun Ganjar-Mahfud menduduki posisi ketiga dengan raihan 27.040.878 suara.

Menanggapi kabar tersebut, Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Anwar Ibrahim pun menjadi pemimpin negara pertama yang memberikan selamat kepada Prabowo.

Klaim ini dibagikan Anwar Ibrahim melalui unggahan akun media sosialnya di Twitter atau X, @anwaribrahim.

BACA JUGA : Disnaker Kota Semarang Imbau Perusahaan Tetap Cairkan THR Meskipun Banjir Melanda

Datuk Seri Anwar Ibrahim mengaku diberitahu Prabowo bahwa dia adalah pemimpin pertama yang mengucapkan selamat kepadanya setelah pengumuman resmi hasil Pemilu Umum Indonesia 2024.

“Ini cukup bermakna kerana melambangkan nilai persahabatan antara Malaysia dan Indonesia yang amat istimewa sebagai negara tetangga yang dekat dan penting.” ungkapnya setelah diberitahu hal tersebut.

“Selamat atas keberhasilannya dan saya menyampaikan keyakinan saya bahwa Pak Prabowo pasti mampu mengemban amanah yang diberikan dengan prima demi kemajuan dan kemakmuran berkelanjutan negara Indonesia,” tulisnya.

Melalui komunikasi tersebut, Anwar Ibrahim juga berharap hubungannya bersama Prabowo bisa memajukan kedua negara dan juga ASEAN.

“Kami berdua bertekad untuk memperkuat hubungan bilateral yang mencakup berbagai aspek sebagai negara bertetangga dan berjanji untuk bekerja sama secara erat di berbagai forum multilateral, khususnya dalam lingkup ASEAN.” pungkas Anwar.

Sebagai informasi, Prabowo-Gibran mendominasi dalam Pilpres 2024 kali ini lantaran menang di 36 provinsi.

Sementara, sisanya dimenangkan oleh Anies-Muhaimin yaitu di Provinsi Aceh dan Sumatra Barat, sedangkan, Ganjar-Mahfud tidak menang di provinsi manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI