Prabowo Sampaikan Kesiapan Indonesia Tampung Anak Pengungsi Palestina di KTT Luar Biasa

Prabowo Sampaikan Kesiapan Indonesia Tampung Anak Pengungsi Palestina di KTT Luar Biasa

BERITA NANA4D – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan telah menyampaikan usulan mengenai Indonesia yang akan menerima anak pengungsi Palestina untuk diasuh di pondok pesantren di Indonesia pada KTT Luar Biasa di Yordania, Selasa 11 Mei lalu.

Usulan anak pengungsi Gaza diasuh di pondok pesantren tersebut merupakan inisiatif dari Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

BACA JUGA : Bayi Baru Lahir Tak Perlu Diberi Kaus Tangan, Jangan Sampai Kesempatan Mereka Belajar Hilang

“Saya juga tawarkan juga atas inisiatif ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur dan juga tokoh-tokoh pimpinan pondok-pondom pesantren di Jatim-Jabar juga menawarkan siap menampung yatim piatu, anak-anak yang kena trauma,” kata Prabowo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (13/6/2024).

Tawaran Indonesia tersebut kata Prabowo sedang dikaji oleh sejumlah pihak.

Selain menawarkan anak pengungsi Palestina diasuh di pondok pesantren, Prabowo Juga menyampaikan bahwa Indonesia siap mengirim tenaga dokter dan perawat untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di kawasan Gaza.

“Ini sedang dibicarakan dengan berapa pihak,” kata Prabowo.

BACA JUGA : Kasus Perceraian di Indonesia Tinggi, Judi Online Dicurigai Pemicu Keretakan Rumah Tangga

Selain itu kata Prabowo, dalam forum KTT yang membahas situasi di Gaza, Palestina tersebut, Indonesia menyampaikan kesiapan Indonesia mengirimkan bantuan lewat udara menggunakan pesawat Hercules.

“Dan apabila diperlukan kami siap kembali mengirim kapal rumah sakit. Mereka juga minta kita bantu tidak hanya Gaza tapi Tepi Barat. Karena Tepi Barat juga ternyata keadaannya sangat sulit,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI