Presiden Jokowi akan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Senin 1 Juli 2024

Presiden Jokowi akan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Senin 1 Juli 2024

BERITA NANA4D – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir dalam kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang bakal digelar di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) besok.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Presiden sendiri yang menjadi inspektur upacara kegiatan tersebut.

“Upacara sekira pukul 15.00 WIB. Inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (29/6/2024).

BACA JUGA : Rudal F-16 Milik Tentara Zionis Gagal Meledak saat Ditembakkan ke Rumah Warga Palestina

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan nantinya Polri akan melakukan perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat sekira pukul 16.00 WIB.

“Namun sebelumnya nanti akan ada kegiatan-kegiatan yang temanya ini adalah kegiatan Polri bersama rakyat,” kata Sigit usai menghadiri acara doa bersama lintas agama di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Jumat (28/6/2024) malam.

Sementara dalam rangkaian sampai menuju puncak HUT Bhayangkara nanti, Polri telah menggelar berbagai kegiatan termasuk upacara peringatan.

“Tentunya nanti akan ada kegiatan formal terkait dengan kegiatan tradisi yang kita laksanakan mulai dari upacara sampai dengan defile,” jelasnya.

BACA JUGA : Hasil Debat Pilpres AS 2024: Donald Trump Raup 67 Persen Suara, Kalahkan Joe Biden

“Kemudian nanti juga ada kegiatan-kegiatan yang hiburan, mungkin ini juga menjadi bagian untuk kita bisa melihat berbagai macam keberagaman, budaya yang ada di Indonesia dan kita ingin nanti masyarakat bisa bersama-sama dengan kita untuk menikmati rangkaian kegiatan yang ada,” sambungnya.

Sigit mengatakan akan ada sejumlah tokoh yang akan hadir dalam puncak Hari Bhayangkara ke-78 termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

“Insya Allah kita undang beliau-beliau (Jokowi-Prabowo) dan mudah-mudahan semua undangan bisa hadir,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI