Site icon BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI

Profil Dragan Talajic, Pelatih Bahrain yang Paham Sepak Bola ASEAN

Pelatih tim nasional Bahrain Dragan Talajic ternyata kenyang pengalaman di sepak bola Asia, termasuk Asia Tenggara. Berikut profil Dragan Talajic.

Pelatih tim nasional Bahrain Dragan Talajic ternyata kenyang pengalaman di sepak bola Asia, termasuk Asia Tenggara. Berikut profil Dragan Talajic.
Talajic akan memimpin Komail Al Aswad dkk dalam menghadapi Indonesia pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Bahrain Nasional, Riffa, Kamis (10/10).

Pria kelahiran 25 Agustus 1965 ini memulai karier sebagai pemain di klub-klub Kroasia sebelum berpetualang ke Turki dan Slovenia. Ia mengakhiri karier bermainnya di Liga Singapura bersama Tanjong Pagar United pada tahun 1997-2001.

Setelah pensiun sebagai pemain, Talajic memulai karier kepelatihannya di Timur Tengah. Prestasi pertamanya adalah membawa Al-Ittihad menjuarai Liga Champions Asia pada 2004. Ia kemudian melatih berbagai klub di Arab Saudi, Kuwait, Jordania, dan Bahrain.

Saat final Liga Champions Asia 2004, Talajic sebagai juru taktik Al-Ittihad bertemu dengan klub yang dibela pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae Yong. Saat itu klub yang dibela STY, Seongnam Ilhwa Chunma dibekuk oleh anak asuh Talajic dengan skor telak 0-5.

Talajic juga pernah merasakan atmosfer sepakbola Asia Tenggara sebagai pelatih. Menangani klub Thailand Muangthong United pada 2014-2016, semakin menambah pemahamannya tentang sepakbola di kawasan ini.

Sebelum menangani timnas Bahrain, Talajic sempat menjabat sebagai Direktur Teknik di bawah pelatih kepala Juan Antonio Pizzi. Ia kemudian menggantikan Pizzi sebagai pelatih kepala setelah Piala Asia 2023.

Exit mobile version