Ramadan Mubarak! Lazada Siapkan Promo untuk Kaum Mumpung-Mumpung Hingga Berdayakan Seller

Ramadan Mubarak! Lazada Siapkan Promo untuk Kaum Mumpung-Mumpung Hingga Berdayakan Seller

BERITA NANA4DRamadan, bulan yang suci bagi umat Muslim kembali tiba. Berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk mempersiapkan kebutuhan selama berpuasa dan merayakan hari raya.

Setiap tahun, industri ritel selalu siap menghadapi lonjakan transaksi belanja konsumen. Namun, Lazada Indonesia menyoroti pola unik konsumen dalam memenuhi kebutuhan mereka selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun ini.

BACA JUGA : Ukraina Kewalahan, Rusia Telah Jatuhkan 3.500 Bom ‘Pengubah Permainan’ Sejak Awal Tahun

Konsumen Indonesia semakin pintar dalam merencanakan dan melakukan persiapan belanja, terutama dengan memanfaatkan berbagai penawaran menarik. Ada istilah yang sering kita dengar, yaitu “aji mumpung” atau “kaum mumpung mumpung”, yang merujuk pada orang-orang yang selalu memanfaatkan peluang-peluang menarik.

Perilaku tersebut ternyata tercermin dalam hasil survei Lazada terhadap 600 responden berusia 19 hingga 35 tahun. Dalam survei yang dilakukan Lazada, ditemukan bahwa 95 persen dari responden aktif dalam mencari informasi diskon atau promo belanja selama Ramadan, terutama melalui belanja online.

Temuan ini juga sejalan dengan riset perilaku konsumen yang dilakukan oleh Google, yang mana menunjukkan bahwa 93 persen pembelian selama bulan Ramadan telah direncanakan oleh konsumen.

Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo, mengungkapkan “Momen belanja Ramadan menjadi salah satu momen dengan peningkatan transaksi yang signifikan, dan kami memahami konsumen saat ini semakin terencana dalam berbelanja kebutuhannya di bulan Ramadan.”

“Dari hasil survei yang kami lakukan, lebih dari 80 persen responden mengatakan perencanaan berbelanja kebutuhan Ramadan dilakukan beberapa hingga satu sampai dua minggu sebelum memasuki puasa. Oleh karena itu, Lazada Ramadan Sale kami hadirkan sejak jelang bulan Ramadan dan akan berlangsung selama satu bulan penuh, yaitu dari tanggal 8 Maret hingga 8 April, sehingga bisa membantu konsumen memenuhi kebutuhan mereka di setiap fase dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” lanjutnya.

Lebih dari 80 persen responden juga menyatakan bahwa mereka merencanakan belanja kebutuhan Ramadan dari beberapa hari, sampai satu atau dua minggu sebelum bulan puasa dimulai. Untuk mengatasi hal ini, Lazada Ramadan Sale dimulai satu minggu sebelum Ramadan dan berlangsung selama sebulan penuh, yaitu dari tanggal 8 Maret hingga 8 April.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen selama bulan Ramadan. Selain itu, konsumen juga memiliki kesempatan untuk bermain Lucky Egg melalui aplikasi Lazada dengan kesempatan memenangkan paket Umroh gratis.

BACA JUGA : Ribuan Orang Berdemonstrasi di Berlin dan Jenewa untuk Memprotes Serangan Israel Terhadap Gaza

Lazada memulai upaya untuk mengantisipasi lonjakan pembelian bulan Maret dengan menyediakan berbagai penawaran menarik. Melalui acara Lazada Sale 3.3, konsumen dapat menemukan produk-produk yang dibutuhkan sehari-hari, terutama untuk kebutuhan ibu dan anak, seperti popok dalam jumlah besar dan susu siap saji. Produk-produk perawatan pribadi seperti sampo dan sabun juga menjadi favorit di antara konsumen.

“Setelah memenuhi kebutuhan pokok dan harian, kebutuhan konsumen menjelang persiapan puasa dan di minggu-minggu pertama Lazada bergeser dengan kebutuhan rumah tangga menjadi kategori favorit,” sambung Amelia.

Ramadan Sale Lazada akan memberikan diskon hingga 50 persen dan voucher bonus hingga 1 juta rupiah yang dapat dinikmati para konsumen. Pelanggan setia Lazada juga akan mendapatkan penawaran terbaik pada periode puncak Mega Sale Ramadan.

Dimulai pada tanggal 24 Maret hingga 31 Maret pukul 20.00, pelanggan setia Lazada bisa mendapatkan diskon hingga 75 persen dan voucher bonus hingga 1,4 juta rupiah. Selain itu, Lazada juga memberikan Gratis Ongkir tanpa minimum pembelian ke seluruh Indonesia.

Konsumen juga bisa menikmati berbagai penawaran spesial bulan Ramadan melalui aplikasi Lazada. Hal ini juga menjadi upaya Lazada untuk menemani momen Ramadan para konsumen. Penawaran tersebut di antaranya:

  • Voucher potongan harga hingga 50 persen di LazMall Daily yang bisa didapatkan melalui aplikasi Lazada setiap harinya pada pukul 03.00 pagi di waktu sahur. Voucher ini bisa digunakan untuk belanja berbagai kebutuhan pokok yang umumnya dibutuhkan untuk sahur dan berbuka.
  • LazFlash dengan penawaran 1 unit mobil dan 6 unit motor seharga hanya 1 rupiah. Selain peluang memenangkan paket umroh, konsumen juga bisa membeli motor dan mobil seharga Rp 1 per unit setiap harinya selama periode promo puncak Ramadan Mega Sale.
    Tidak hanya menghadirkan berbagai diskon dan voucher bonus yang menarik, Lazada juga turut menggelar Lazada Ramadan Seller Festi pada tanggal 13 Maret yang dihadiri lebih dari  700 seller. Tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan, strategi, dan meningkatkan kolaborasi agar penjualan selama bulan Ramadan dapat maksimal.

BACA JUGA : Kapal Bantuan Kedua untuk Gaza Siap Berlayar dari Siprus, Bawa 240 Ton Makanan

Kegiatan ini mencakup berbagai workshop dengan narasumber terkenal seperti Rika Yeo. Dalam kegiatan ini, ia berbagi insight tentang tips dan trik berjualan yang dapat diterapkan oleh para seller.

“Seluruh rangkaian ini juga merupakan bentuk komitmen Lazada, tidak hanya kepada para konsumen namun dalam upaya untuk terus memberdayakan brand lokal Indonesia, serta memberikan kesempatan kepada pemilik brand untuk mengoptimalkan momentum Ramadan guna meningkatkan keuntungan dan pertumbuhan bisnis mereka”, tutup Amelia Tediarjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI