Ratusan Anggota DPR Kompak Pakai Syal Palestina saat Rapat Paripurna

Ratusan Anggota DPR Kompak Pakai Syal Palestina saat Rapat Paripurna

BERITA NANA4D – Ratusan anggota DPR RI kompak mengenakan syal Palestina saat menggelar Rapat Paripurna pembukaan masa persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (31/10) pagi.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani didampingi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F Paulus, dan Rahmat Gobel.

Pada rapat kali ini, 154 anggota DPR yang tercatat hadir mengenakan syal Palestina yang dibagikan oleh Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban bekerja sama dengan
Grup Kerjasama Bilateral Indonesia-Palestine di depan ruang rapat.

BACA JUGA : Update Perang Hamas vs Israel 9.521 Orang Tewas

Rapat kali ini dihadiri oleh 154 orang dari 575 total anggota hadir secara fisik dan 140 anggota izin.

“Menurut catatan Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada hari ini, hadir 154 orang anggota, izin 140, karenanya hadir sudah 294 dari 575 dan dihadiri oleh seluruh fraksi yang ada di DPR RI” kata Puan.

“Dengan demikian kuorum telah tercapai dan dengan bismillahirrahmanirrahim perkenankanlah kami selaku pimpinan dewan membuka rapat paripurna DPR RI yang ke-8 masa persidangan II tahun sidang 2023-2024, hari selasa 31 Oktober 2023, kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” lanjutnya.

Adapun Rapat Paripurna hari ini digelar usai masa reses selama kurang lebih tiga pekan. Rapat hari ini beragenda tunggal yakni, pidato pembukaan masa sidang oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI