Site icon BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI

Realme GT 6 Resmi Dirilis di Indonesia, Ponsel yang Dilengkapi Fitur AI, Ini Harga Lengkapnya

Realme GT 6 Resmi Dirilis di Indonesia, Ponsel yang Dilengkapi Fitur AI, Ini Harga Lengkapnya

BERITA NANA4D – Realme secara meluncurkan ponsel terbaru mereka Realme GT 6 di Indonesia.

Ini merupakan smartphone pertama Realme yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI).

“Realme GT 6 hadir di Indonesia sebagai jawaban atas maraknya permintaan anak muda yang menginginkan kembalinya Realme GT Series di Indonesia. Realme GT 6 hadir dengan mengusung rangkaian fitur kelas flagship dengan performa terdepan, khas realme GT Series yang disempurnakan dengan dukungan teknologi AI untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik,” kata Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia saat acara peluncuran Realme GT 6 di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

BACA JUGA : Presiden Siprus Ketar-ketir Diancam Hassan Nasrallah: Kami Gak Ikutan Perang Israel-Hizbullah

FITUR AI

Realme GT 6 menghadirkan setidaknya tiga fitur inovatif untuk pengalaman pengguna terbaik, meliputi AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Fitur AI Extreme Night Mode pada Realme GT 6 akan meningkatkan hasil tangkapan gambar yang detail dan jernih di malam hari maupun pada kondisi minim cahaya yang ekstrem.

Berkat teknologi AI, Realme GT 6 juga dapat secara cerdas mendeteksi konten yang diambil dan memungkinkan pengguna untuk menghilangkan objek maupun latar belakang yang mengganggu melalui fitur AI Smart Removal.

Realme GT 6 juga menghadirkan fitur AI Smart Loop, menyajikan pengalaman pengguna yang lebih baik lewat alur penggunaan yang dipersingkat.

Fitur ini secara cerdas mendeteksi konten yang dipilih dan memungkinkan pengguna untuk memilih aplikasi yang akan diakses hanya dengan melakukan gestur drag di samping layar.

SPESIFIKASI

Realme GT 6 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Chipset terbaru dari Qualcomm ini tidak hanya mendukung kemampuan AI, tapi juga diklaim bisa melakukan penghematan daya yang optimal.

Chipset ini dibangun dengan arsitektur 4nm, memiliki 1x Core Prime Cortex-X4 3.0 GHz, ditambah 4x Core Performance Cortex-A720 2.8 GHz dan 3x Cortex-A520 2.0 GHz, dan didukung dengan GPU Adreno 735.

BACA JUGA : FOTO Pimpinan KIM Temui Prabowo di Kantor Menhan, Airlangga Ungkap Tak Akan Dilaporkan ke Jokowi

Selain itu Realme GT 6 juga dibekali RAM besar 12GB + 12GB* dan memori penyimpanan 256GB.

“Chipset Snapdragon 8s Gen 3 dikurasi secara khusus dari platform Snapdragon seri 8 yang dikenal dengan baik akan performanya yang unggul dan diandalkan oleh smartphone premium ternama. Chipset ini juga mendukung teknologi AI generatif yang akan merevolusi pengalaman pengguna dengan menghadirkan fitur yang lebih kaya serta peningkatan kinerja baik dalam hal performa hingga pemrosesan gambar. Chipset Snapdragon 8s Gen 3 pada realme GT 6 akan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik bahkan pada aktivitas berat sekalipun,” kata Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia.

Menurut Shannedy,  Realme GT 6 mampu menjalankan berbagai game populer pada kualitas terbaik pada 120 FPS secara stabil dan adaptif.

Realme GT 6 juga mengusung fitur Geek Power Tuning yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi kinerja CPU dan GPU sesuai dengan kebutuhan.

Fitur GT Mode juga turut dihadirkan pada smartphone ini untuk memberikan jaminan kelancaran dan performa yang maksimal bagi pengguna.

Dalam hal performa harian, Realme GT 6 juga didukung dengan sistem pendingin terbaik di industri saat ini melalui Iceberg Vapor Cooling System dengan luas 10014mm2.

Superioritas Realme GT 6 dalam hal performa juga turut didukung dengan dukungan baterai besar 5500mAh dan pengisian daya cepat 120W SUPERVOOC Charge.

Untuk melengkapi pengalaman para penggunanya, Realme GT 6 juga dibekali kualitas layar dengan kecerahan hingga 6000 nits.

KAMERA

Kamera utama pada realme GT 6 menggunakan sensor SONY LYT-808.

BACA JUGA : BREAKING NEWS : Virgoun Ditangkap Polisi Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Sensor ini memiliki ukuran 1/1,4 inci, resolusi 50MP, dan ukuran piksel 1,12μm yang hadir dengan dukungan OIS.

Realme GT 6 juga turut menghadirkan teknologi kamera tele beresolusi 50MP yang mampu memberikan kejernihan gambar baik saat diambil pada jarak dekat maupun jarak jauh, serta kamera ultra-wide.

Kemampuan fotografi dan videografi pada Realme GT 6 juga disempurnakan dengan dukungan teknologi AI yang memungkinkan smartphone ini mendeteksi berbagai keadaan hingga pada kondisi pencahayaan yang ekstrem.

Realme GT 6 menghadirkan fitur HyperTone Image Engine, fitur eksklusif dari realme, yang memproses gambar dalam domain RAW dengan AI, menjadikan warna yang lebih realistis dan lebih alami.

Pada kondisi minim cahaya, realme GT 6 dapat tetap menghasilkan foto dan video yang jernih dan detail.

HARGA

Realme GT 6 hadir di Indonesia dengan varian memori 12GB+12GB*|256GB serta dua pilihan warna Fluid Silver dan Razor Green.

Smartphone terbaru Realme ini dijual dengan harga Rp7.999.000.

Namun pada periode flash sale tanggal 25 Juni 2024, Realme GT 6 bisa didapatkan dengan harga spesial Rp7.499.000.

Pada pembelian di saluran offline, pelanggan dapat memperoleh Realme Buds Air 5 secara gratis untuk pembelian tanggal 25-27 Juni serta berbagai fasilitas pembayaran senilai hingga Rp3.500.000, pada periode 25 Juni-31 Juli 2024.

Exit mobile version