Seluruh Jenazah Awak Pesawat TNI AU yang Jatuh Ditemukan

Seluruh Jenazah Awak Pesawat TNI AU yang Jatuh Ditemukan

Berita Nana4D – Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Agung Sasongkojati mengonfirmasi seluruh jenazah awak dua pesawat tempur Super Tucano sudah ditemukan.

Awalnya baru ada tiga jenazah yang ditemukan, yaitu Mayor Pnb Yuda A. Seta, Kolonel Pnb Subhan, dan Kolonel Adm Widiono. Kini satu jenazah lain bernama Letkol Pnb Sandhra Gunawan telah ditemukan.

Baca juga : Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak Dendy di Depan

“Sekitar pukul 19.00 WIB malam, Jenazah [Letkol Pnb Sandhra Gunawan] sudah ditemukan dan dalam evakuasi ke Lanud Abd Saleh,” kata Agung, Kamis (16/11).

Dua jenazah Kolonel Pnb Subhan dan Mayor Pnb Yuda A yang sudah tiba lebih di Lanud Abdulrachman Saleh Malang akan dibawa ke rumah sakit.

“Dua jenazah awal sudah datang dan dimasukkan ke rumah sakit,. Yang menyusul akan tiba dan satunya proses evakuasi,” ujarnya.

Baca Juga : Pasangan Hyeri – Ryu Jun Yeol Favorit Penggemar Drakor yang Kini Tinggal Kenangan

Agung mengatakan pemakaman empat korban secara militer akan dilakukan Jumat (17/11) besok. TNI AU akan mengadakan acara pelepasan jenazah secara militer.

Sebelumnya, dua pesawat EMB 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, jatuh di wilayah Pasuruan, Jawa Timur, Kamis. Pesawat itu masing-masing diisi dua personel.

Pesawat jatuh dengan tail number TT-3103 dan TT-3111 awalnya take off dari Lanud Abdulrachman Saleh pada pukul 10.51 WIB.

Pesawat melaksanakan misi Proficiency Formation Flight dengan rute penerbangan Lanud Abd Saleh-Area Latihan-Lanud Abd Saleh. Pesawat dinyatakan hilang kontak pada Pukul 11.18 WIB. (frd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI