Seruan All Eyes on Rafah dari Artis Dunia Menguat, Jenna Ortega dan Dua Lipa Pertanyakan Hati Nurani

Seruan All Eyes on Rafah dari Artis Dunia Menguat, Jenna Ortega dan Dua Lipa Pertanyakan Hati Nurani

BERITA NANA4D – Belakangan seruan All Eyes on Rafah lantang disuarakan di media sosial. Semua mata memang kini tertuju pada Rafah, lokasi pengungsian warga Palestina, yang beberapa hari belakangan dibombardir Israel secara membabi-buta.

Para pesohor dunia yang ikut menggaungkan seruan ini jumlahnya bertambah. Sebelumnya diberitakan sejumlah nama seperti Zara Larsson, Kehlani, Mecklamore, Bella Hadid, Gigi Hadid, Jessie J, Benedict Wong, Liam Cunningham, Melissa Barrera, hingga Bella Ramsey menyuarakan Rafah.

Rabu (29/5/2024), barisan ini merapat. Sejumlah artis membagikan image bertuliskan All Eyes on Rafah di medsos. Beberapa di antaranya Joe Alwyn, Ronan Keating, Hozier, Jameela Jamil, Emily Ratajkowski, Priyanka Chopra, Pedro Pascal, Khalid, dan Grent Perez.

BACA JUGA : Perubahan Iklim Penyebab Semua Peristiwa Cuaca Ekstrem?

Tak sekadar membagikan image All Eyes on Rafah, sebagian dari mereka menumpahkan kemarahan dalam susunan kalimat di unggahannya. Bintang Wednesday, Jenna Ortega salah satunya.

Dalam unggahan di Instagram feed, ia membagikan foto keluarga tengah bersama dengan sejumlah anak-anak duduk di padang bunga. “Banyak orang berdebat soal gencatan senjata sementara ribuan demi ribuan anak terus dibantai. Di mana rasa kemanusiaan?” tulis aktris 21 tahun ini di caption.

Tak hanya itu, ia juga membagikan tautan berdonasi untuk anak-anak di Gaza.

Perasaan Janggal Aurora

Penyanyi Norwegia Aurora, tak hanya aktif membagikan kabar terbaru dan juga kegiatan bermusik di media sosial, tapi juga bersuara lantang soal Gaza. Hanya, ia merasa sangat janggal mem-posting dua sisi yang bertolak belakang ini.

Rasanya gila melihat unggahanku tentang Palestina. Tentang anak-anak. Bercampur dengan postingan soal keseharianku,” kata dia. Meski begitu, Aurora memastikan akan tetap bekerja, sekaligus bersuara tentang Palestina.

BACA JUGA : Shin Tae-yong Pastikan Jay Idzes Absen saat Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kita tak boleh takut melakukan keduanya. Unggahanku tentang Palestina, tak akan berhenti sampai genosida ini berakhir,” Aurora menyambung.

Membakar Anak-Anak Hidup-Hidup Tak Pernah Bisa Dibenarkan

Di sela kesibukan mempersiapkan konser, Dua Lipa tak lupa meningkatkan kesadaran followers-nya tentang kondisi Gaza. Baru-baru ini ia membagikan kembali unggahan gerakan artis Artist4Ceasefire.

Membakar anak-anak hidup-hidup tak dapat dibenarkan. Seluruh dunia bergerak untuk menghentikan genosida Israel. Kami mohon tunjukkan solidaritas untuk Gaza,” tulisnya.

Halsey Tak Tahan Lagi

Ada pula Halsey yang membagikan ulang unggahan @jewishvoiceforpeace mengenai citra satelit di Gaza sebelum dan sesudah serangan Israel pada 7 Oktober. “Genosida Pemerintah Israel bisa dilihat dari luar angkasa,” begitu tajuk unggahan yang dibagikan kembali oleh Halsey.

Tak hanya itu, ia menyertakan teks berisi luapan perasaan.

BACA JUGA : 3 Kerugian Negara akibat Kasus Korupsi di PT Timah, Nilainya Capai Rp300 Triliun

Anak-anak dibantai, RS diserang, bayi, perempuan, anak-anak, para pria. Masyarakat sipil tak berdosa dibantai atas nama perang. Aku tak tahan lagi,” kata Halsey.

Ia menyebut tak bisa membayangkan dunia yang bisa terus melangkah maju, tanpa adanya gencatan senjata di Palestina. “Kumohon, Tuhan,” ia menutup pernyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI