Sujud Syukur Casis Bintara Korban Begal Usai Dapat Penghargaan dari Kapolri

Sujud Syukur Casis Bintara Korban Begal Usai Dapat Penghargaan dari Kapolri

BERITA NANA4D – Calon siswa (Casis) Bintara Polri, Satrio Mukti, mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk masuk Polri. Satrio mendapat kuota khusus disabilitas usai menjadi korban begal di Jakarta Barat hingga jarinya hampir putus.

Satrio menangis terharu saat mendengar kabar dirinya mendapat penghargaan untuk masuk Polri dari Jenderal Sigit. Dia langsung sujud syukur dan mencium kaki ibunya.

BACA JUGA : Polda Metro Respons Kabar Tersangka Pembunuhan Vina Ada di Jakarta

“Alhamdulillah dari Pak Kapolri telah mewujudkan cita-cita saya dari kecil untuk menjadi bagian anggota Polri. Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pak Kapolri telah memberikan kuota khusus untuk saya menjadi bagian dari Polri,” kata Satrio di kediamannya, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2024).

Satrio langsung sujud syukur saat mendapat kabar dapat penghargaan dari Kapolri (Rachma/detikcom)

Satrio bersyukur dirinya mendapatkan kuota khusus disabilitas. Dia mengucapkan banyak syukur kepada pihak-pihak yang telah membantunya.

“Semua Kepolisian yang telah membantu saya, saya mengucapkan terima kasih. Terima kasih kepada Bapak Kapolri, Kapolres Jakarta Barat, dan Kapolsek Kebun Jeruk. Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada jajaran-jajaran polisi yang sigap cepat untuk menangkap pelaku begal,” kata Satrio.

“Jika saya menjadi anggota Polri Saya ingin tetap ilmu padi dan merendah. Saya ingin memberantas kejahatan-kejahatan salah satunya begal,” sambungnya.

Satrio berharap tidak ada lagi korban seperti dirinya. Dia berharap dapat melindungi masyarakat.

BACA JUGA : Polisi Tilang Pemilik Pajero Berstrobo-Pasang Gatling Gun Mainan di Kap Mobil

“Saya tidak mau ada masyarakat yang terkena seperti saya. Apalagi ada salah satu Casis yang terhalang mimpinya. Tidak semua orang bisa semangat dan sekuat saya, saya harap bisa melindungi orang-orang nantinya,” ujar Satrio.

Satrio langsung sujud syukur saat mendapat kabar dapat penghargaan dari Kapolri (Rachma/detikcom)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memberikan penghargaan khusus untuk Satrio Mukhti, casis bintara Polri yang menjadi korban begal di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Satrio akan masuk kuota disabilitas.

“Kapolri memberikan har kuota khusus disabilitas,” ujar Jenderal Sigit kepada, Jumat (17/5).

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis menjelaskan bahwa Kapolri menaruh perhatian terhadap peristiwa yang dialami casis Satrio Mukhti. Dia ingin agar Satrio tetap melanjutkan langkahnya menuju cita-cita menjadi polisi.

“Bapak Kapolri prihatin dengan kejadian yang dialami casis tersebut. Selain itu, Bapak Kapolri pun bangga atas keberanian casis tersebut melawan komplotan begal. Kami dengar casis tersebut tetap semangat ingin mengikuti rekrutmen,” kata Irjen Dedi Prasetyo.

“Sehingga Bapak Kapolri memberikan penghargaan kepada adik kita, Satrio Mukhti, diterima sebagai anggota Polri,” lanjut Irjen Dedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI