Site icon BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI

Tim Penerjun Polri Bentangkan Foto Jokowi dan Prabowo di Langit Depok

Tim terjun payung Polri membentangkan potret Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto di langit Depok, Jawa Barat.

Tim terjun payung Polri membentangkan potret Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto di langit Depok, Jawa Barat.
Aksi itu dilakoni dalam rangkaian Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10) pagi.

Momen pembentangan foto besar Jokowi dan Prabowo terjadi saat para personel Polri melakukan aksi terjun payung atau skydiving. Sebelum membuka payung, para penerjun Polri itu bekerja sama untuk membentangkan foto Jokowi, kemudian foto Prabowo.

Prosesi itu juga termasuk dalam rangkaian demonstrasi pasukan Brimob. Beberapa aksi yang ditampilkan pada apel itu di antaranya Paramotor, Flypass Drone, Patroli Presisi; Brigade Motor Polwan Korlantas Polri; Pengawalan VIP; Infiltrasi Udara dan Darat; Terjun Payung; dan Flypass Helikopter.

Dalam kegiatan yang sama, Presiden Jokowi juga menerima medali kehormatan dan keselamatan publik ‘Loka Praja Samrakshana’.

Selain itu, Jokowi juga resmi menganugerahi tujuh satuan kerja (satker) di Polri dengan tanda kehormatan Nugraha Sakanti.

Prosesi pemberian itu berdasarkan Keppres Nomor 138/TK tahun 2024 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti yang dibacakan oleh Sesmil Presiden.

Tujuh satker yang dianugerahi tanda kehormatan Nugraha Sakanti terdiri dari Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Pusdokkes Polri, Baharkam Polri, dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

Sebelumnya pada Senin pagi, berdasarkan pantauan, saat tiba di depan gerbang Mako Brimob, Jokowi disambut Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Jokowi dan Prabowo yang sama-sama mengenakan baret Korps Brimob lalu menaiki mobil rantis Maung yang sama dari depan gerbang Mako Brimob menuju lokasi apel.

Keduanya berdiri di atas mobil rantis Maung yang melaju diiringi marching band Polri itu. Sementara itu, Kapolri Listyo dan Panglima Agus terlihat naik mobil jenis yang sama di belakang Jokowi dan Prabowo.

Para pejabat negara itu terlihat mengenakan baret brimob.
Pelantikan presiden dan wapres pemenang Pilpres 2024 direncanakan digelar pada 20 Oktober nanti di MPR, Jakarta.

Pelantikan Prabowo dan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 itu akan dicatat di TAP MPR. Pada hari itu juga jadi momen berakhirnya masa kepresidenan Jokowi yang telah memerintah RI selama dua periode yakni 2014-2019 dan 2019-2024.

Exit mobile version