Bus Tabrak Pohon hingga Terbelah Dua di Thailand, 14 Tewas 32 Luka

Bus Tabrak Pohon hingga Terbelah Dua di Thailand, 14 Tewas 32 Luka

Berita Nana4D – Kecelakaan bus tingkat menabrak pohon di Thailand selatan, menewaskan 14 orang dan melukai 32 orang lainnya.

Dilansir dari AFP, bus jarak jauh yang berangkat dari Bangkok menuju wilayah selatan itu, menabrak pohon di pesisir provinsi Prachuap Khiri Khan pada Senin (4/12) malam waktu setempat.

Baca Juga : WHO Beberkan Kondisi Terbaru di Gaza: Makin Buruk Setiap Jam

Dalam foto-foto yang dipublikasikan di media lokal, terlihat bagian depan bus terbelah dua akibat benturan keras hingga bagian badan bus ringsek di tengah pohon.

“Dari penyelidikan awal, 14 orang tewas dan 32 orang terluka,” kata penyelidik polisi di Distrik Huay Yang, Arnon Tangto.

Dia mengatakan penyebab kecelakaan itu belum dapat dipastikan. Namun polisi menduga sopir bus itu berkendara dalam keadaan mengantuk.

“Kami bekerja sama dengan pihak rumah sakit untuk memeriksa kadar alkohol di dalam darahnya,” ujar Arnon.

Baca Juga : Gibran Minta Maaf dan Koreksi Ucapan Ibu Hamil Perlu Asam Sulfat

Polisi juga masih menyelidiki apakah semua korban tewas adalah warga negara Thailand, atau ada kemungkinan warga negara asing.

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia, Thailand merupakan salah satu negara dengan tingkat kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia dengan sekitar 20.000 orang meninggal setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI