‘Home Alone’ versi kisah nyata: Bocah enam tahun salah naik pesawat dan terbang sendirian ke Orlando

'Home Alone' versi kisah nyata: Bocah enam tahun salah naik pesawat dan terbang sendirian ke Orlando

Berita Nana4D – Seperti karakter Kevin McCallister di film ‘Home Alone 2‘ yang kerap ditayangkan ulang selama liburan Natal dan Tahun Baru, Casper seharusnya terbang ke Florida – tetapi dia malah salah naik pesawat.

Casper rencananya berangkat dari Bandara Internasional Philadelphia menuju Bandara Internasional Florida Barat Daya di Fort Myers pada Kamis (28/12) untuk mengunjungi neneknya, Maria Ramos.

Seperti karakter yang dilakoni Macaulay Culkin – salah naik pesawat dan menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru jauh dari keluarga, Casper malah naik ke pesawat yang menuju Orlando alih-alih Philadelphia – 260km dari Fort Myers atau setara dengan empat jam naik mobil.

Baca Juga : Terkena Rayuan PM Netanyahu, Amerika Sepakat Jual Senjata Darurat ke Israel Senilai Rp 2,2 Triliun

Spirit Airlines telah meminta maaf secara resmi dan menawarkan untuk mengganti uang yang dihabiskan Maria Ramos untuk menjemput cucunya.

Maria Ramos dikabarkan setelah menyadari cucunya itu tidak ada di pesawat yang tiba di Florida.

“Saya lari ke dalam pesawat dan bertanya kepada seorang pramugari, ‘Mana cucu saya? Bukankah dia dititipkan sama kamu di Philadelphia?'” Maria Ramos bercerita ke WINK-TV, sebuah TV lokal di Fort Myers.

Pramugari itu menjawab: “Tidak, tidak ada anak yang dititipkan ke saya.”

Syukurlah, Casper mampu menelepon neneknya begitu tiba di Orlando. Maria Ramos pun berkendara dari Fort Myers untuk menjemputnya.

“Saya ingin mereka menghubungi saya [dan] memberitahu saya bagaimana bisa cucu laki-laki saya berakhir di Orlando,” imbuh Maria Ramos.

Dalam permohonan maafnya, Spirit Airlines mengatakan: “Keselamatan penumpang dan tanggungjawab dalam mengantarkan semua tamu penumpang kami ke tujuan adalah sesuatu yang serius bagi kami dan kami sedang melakukan investigasi internal untuk kasus ini. Kami menghaturkan permohonan maaf kepada pihak keluarga atas pengalaman ini.”

Baca Juga : Peredaran Narkoba Meningkat Jelang Tahun Baru, Bareskrim Masifkan Razia di Tempat Hiburan

Kejadian serupa cukup langka, tetapi ini bukan pertama kalinya anak kecil naik ke pesawat yang salah.

Pada 2009, dua anak perempuan (bukan kakak-adik) ditempatkan di dua penerbangan berbeda dengan maskapai Continental Airlines di Amerika Serikat. Pihak maskapai menyalahkan “miskomunikasi antar staf” atas insiden tersebut.

Pada 2019, seorang anak laki-laki naik pesawat United Airlines menuju Jerman. Tujuan anak itu seharusnya? Swedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI