Imam Besar Masjid Nabawi akan Jadi Imam Salat Jumat di Istiqlal

Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify dijadwalkan akan menjadi imam dan khatib pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Istiqlal pada Jumat (11/10) hari ini. "Khatib dan Imam [Salat Jumat]. Alhamdulillah," kata Wakil Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam kepada CNNIndonesia.com, Jumat. Syekh Ahmad melakukan kunjungan ke Indonesia sejak Selasa (7/10) ini hingga Jumat (11/10).

Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify dijadwalkan akan menjadi imam dan khatib pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Istiqlal pada Jumat (11/10) hari ini.

“Khatib dan Imam [Salat Jumat]. Alhamdulillah,” kata Wakil Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam kepada CNNIndonesia.com, Jumat.
Syekh Ahmad melakukan kunjungan ke Indonesia sejak Selasa (7/10) ini hingga Jumat (11/10).

Ia telah menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh dan organisasi Islam Indonesia, mulai Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hingga bertemu pimpinan PBNU.

Syekh Ahmad juga sempat mengisi ceramah umum di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Kamis kemarin.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin sempat mengatakan kunjungan kenegaraan Syekh Ahmad ini untuk memperkuat silaturahmi antara Arab Saudi dan Indonesia.

“Jadi ini sebagai bentuk silaturahmi dan kerja sama yang erat antara Arab Saudi dan Indonesia serta adanya keterkaitan emosional sebagai Imam Masjid Nabawi,” kata Kamaruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI