Usai Kebakaran Hebat, Bromo Jadi Taman Tercantik di Dunia

Usai Kebakaran Hebat, Bromo Jadi Taman Tercantik di Dunia

Berita Nana4D – Usai Kebakaran Hebat, Bromo Jadi Taman Tercantik di Dunia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengaku bangga dan bersyukur atas dinobatkannya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Jawa Timur, sebagai taman terindah ketiga di dunia 2023 versi Bounce.

“Kami mengapresiasi dan ini bentuk kolaborasi semua pihak. Kita bersyukur ini cepat karena kemarin ini sempat terbakar dan [sekarang] masuk ke dalam list (daftar) taman tercantik di dunia,” ujar Sandi dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Baca Juga : Senjata Baru Dunia Lawan Israel Stop Perang Gaza di PBB

Melihat pencapaian tersebut, Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya menargetkan sebagian besar dari sekitar 21,4 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Jawa Timur saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan mengunjungi Taman Nasional Bromo.

“Kami targetnya untuk pergerakan 107 juta yang 250 juta ini akan melakukan pergerakan wisatawan nusantara,” kata Sandi.

“Saya melihat bahwa 20 persen ini bisa di daerah Jawa Timur dan sebagian besarnya bisa mengarah ke kunjungan ke Taman Wisata Bromo atau ke daerah Bromo Tengger Semeru,” lanjutnya.

Sandi belum menyebutkan secara spesifik terkait jumlah wisnus yang akan mengunjungi kawasan Bromo selama libur Nataru. Namun, ia mengatakan bahwa jumlah tersebut akan dipublikasikan segera.

“Jadi itu target kita untuk tercapai. Sekitar 20 persen dari 107 juta di Jawa Timur aja. Angka spesifiknya nanti akan kita beritahu berkaitan dengan kawasan Bromo Tengger Semeru,” papar Sandi.

Baca Juga : Psikolog Forensik Mengatakan Pelaku Pembunuhan 4 Anak di Jagakarsa Layak Dihukum Mati

Sebelumnya, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menduduki peringkat tiga dalam daftar ‘The World’s Most Beautiful National Parks 2023’ versi Bounce. Bounce adalah situs perjalanan wisata berbasis Amerika Serikat (AS).

Dalam daftar tersebut, Taman Nasional Bromo memperoleh skor 7,89/10 dan sukses unggul di atas Zhangjiajie National Forest, China dan Fuji Hakone Izu National Park, Jepang.

Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan jumlah unggahan di media sosial, seperti Instagram, ulasan dan penelusuran di Google, hingga penayangan video TikTok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA NANA4D : BERITA TERBARU DAN TERKINI